Menteri PANRB Sebut Pihak Yang Ributkan ‘Rapor’ Menteri Tak Tahu Aturan

2MUSIK DAN INFORMASI SIANG – Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi yakin pengumuman penilaian kementerian/lembaga sudah sesuai dengan peraturan yang ada. Penilaian ini disebut sudah dilakukan sejak tahun 2004 dan belum pernah seramai ini diperbincangkan.

“Kalau sekarang ada yang meributkan dengan reshuffle, tidak ada kaitannya. Meski ada isu reshuffle dan tugas konstitusional harus tetap dilaksanakan. Ini sesuatu yang biasa saja,” kata Yuddy di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (5/1/2016) kemarin.

Pengumuman rapor ini disebut oleh PKB sebagai ‘manuver’ Yuddy di tengah isu reshuffle. Tetapi Yuddy membantah hal itu karena penilaian dilakukan pula oleh tim dari BPKP, KPK, dan BPS.

“Yang bersangkutan pahami dulu konteksnya, ini tugas konstitusinal kementerian. Jadi pahami dulu, enggak ada kaitannya dengan reshuffle. Tidak ada lembaga yang protes, pemerintah daerah yang protes, karena penilaian ini berdasarkan tugas konstitusional, ada parameternya. Saya bingung kalau ada yang bilang protes. Yang ribut itu yang tidak tahu konteksnya,” kata Yuddy.

Yuddy kemudian menyebutkan poin-poin penilaian mencakup rencana kerja, ukuran kinerja, laporan kinerja, sistem pelaporan evaluasi, dan capaian kinerja. Penilaian ini juga sudah pernah dibahas dalam rapat kabinet.

“Dan pas rapat kabinet tidak ada satu pun kementerian/lembaga yang keberatan,” ucap Yuddy.s

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...