​Banjir Bandang Kotanopan 1 warga hanyut puluhan rumah rusak parah

Panyabungan.StArtNews-Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan  Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (26-04) mengakibatkan Aek Sampuran di Desa Hutadangka Meluap dan menghanyutkan 1 orang Ibu-ibu, puluhan rumah rusak dan 8Ha sawah terbawa harus sungai sekitar pukul 15.20 WIB.

Informasi yang diperoleh StArtNews Rabu (26-04) pukul 16.30 WIB, Banjir bandang dan tanah longsor desa huta dangka,  17 rumah mengungsi, 6 rumah diantaranya rusak berat,  kurang lebih 8 Hektar sawah rusak, 2 unit musholla  rusak bahwa guyuran hujan yang cukup deras sejak siang tadi hingga kejadian banjir bandang cukup deras dan tiba-tiba Sungai (Aek) Sampuran yang ada diwilayah Huta dangkah maupun di Muara Pungkut meluap.


Salah seorang ibu yang hanyut yang diketahui bernama Nurnainah (52) tahun yang hanyut terbawa harus sungai  masih dalam pencarian warga.
Namun warga menyelamatkan barang-barangnya   menghindar dari  suasana hujan yang cukup deras.

Disamping itu Kapolres Madina AKBP. Rudi Rifani, S.Ik Via selular, Rabu (26-4) mengatakan bahwa Polres diwakili oleh Wakapolres Madina turun langsung sore ini dan membawa 100 bungkus nasi dan Aqua secukupnya guna untuk membantu masyarakat korban banjir.

“ Polres Madina dipimpin langsung Wakapolres Madina Kompol Hairun Dalimunthe sore ini berangkat kelokasi banjir membawa bantuan nasi bungkus dan Aqua, karena dipastikan warga korban banjir tidak bisa masak dan personil kita turunkan untuk membantu masyarakat,” ujar Kapolres Madina AKBP. Rudi Rifani, S.Ik.

Hutarimbaru Tolang Jalan Putus Total.

Informasi yang diperoleh StArtNews bahwa sore ini akibat guyuran hujan, telah mengakibatkan Jalan Hutarimbaru-Tolang Kecamatan Ulu Pungkut putus total akibat longsor diguyur hujan lebat.

“ Hubungan transfortasi dari Kotanopan- Hutagodang Putus Total disebabkan di Desa Hutarimbaru Tolang jalan tertimbun longsor.
Reporter : Sakban Azhari

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi