​DPRD Madina Gelar Rapat Paripurna Pengesahan LKPJ Bupati TA 2016

Panyabungan.StArtNews-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mandailing Natal (Kab Madina) menurut jadwal yang telah dikeluarkan DPRD Madina sesuai dengan keputusan DPRD Kab Madina nomor 170/007/KPTS/DPRD/2017 tertanggal 10 April 2017 tentang jadwal Pelaksanaan Bimbingan Tekhnis DPRD, Pembahasan Perubahan Tata Tertib DPRD, Pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Mandailing Natal tahun Anggaran 2016, Penutupan Masa Persidangan I 2017 sekaligus penetapan Pelaksanaan Reses II tahun 2017, pembukaan Masa Persidangan II serta Laporan Reses II Tahun 2017, dan Kunjungan Kerja Komisi Komisi Luar Provinsi bahwa bakal menggelar sidang Paripurna seputar rapat paripurna tingkat II tentang Penetapan/Pengesahan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2016.


Rapat Paripurna Tingkat II ini diawsli dengan Penyampaian Laporan/Rekomendasi dari Panitia Khusus (Pansus), kemudian dilanjutkan dengan Kata Akhir Fraksi seterusnya Penetapan/Pengesahan kemudian Pembacaan Konsep Surat Keputusan sekaligus penyerahan Rekomendasi kepada Bupati Mandailing Natal yang dilanjutkan dengan Sambutan Bupati dan usai kata sambutan sidang ditutup oleh pimpinan rapat. Sidang paripurna ini sesuai jadwal dimulai dari pukul 09.00 WIB

Sementara itu beberapa dari kalangan masyarakat menyebut bahwa sidang paripurna tingkat II ini merupakan sidang yang diprediksi lawak-lawak, karena mengingat waktu pembahasannya cukup singkat. Rapat paripurna Tingkat I Pembahasan LKPJ Bupati TA 2016 dimulai sejak pukul 14.00 WIB, kemudian pada hari berikutnya mulai  hampir pukul 15.00 WIB baru penyampaian tanggapan Umum Fraksi Babak Pertama yang dihadiri hanya sekitar 11 orang anggota Dewan dari jumlah 39 anggota dibuka Ketua Dewan Ibu Hj. Leli Artaty, S.Ag didampingi wakil ketua Ir. Zubeir Lubis dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sementara satu lagi wakil ketua Harminsyah Batubara dari Fraksi Demokrad tidak nampak hadir.Pada malamnya (Rabu malam) selepas pukul 20.00 WIB lewat baru wakil Bupati H.M. Ja’far Sukhairi Nasution memberikan jawaban atas pandangan umum fraksi babak I dan selanjutnya rapat-rapat panitia khusus serta kunjungan lapangan.Sementara hari  berikutnya adalah singkronisasi rapat Pansus serta Penyusunan laporan/ Rekomendasi Pansus.

Dari rapatnya jadwal susunan kegiatan dapatlah tergambarkan bahwa rapat paripurna seputar pembahasan LKPJ Bupati TA 2016 hanyalah sebuah seremonial saja atau dengan kata lain hanya sebatas memenuhi pelaksanaannya saja atau hanya sebatas lips service.Manalah mungkin hanya punya jadwal satu hari untuk kunjungan lapangan sementara dapat terprediksi bahwa pada tahun anggaran 2016 banyak proyek yang bermasalah, proyek tidak siap tepat waktu,proyek tidak sesuai dengan besteknya,proyek yang kwalitasnya diragukan. Ini akan berangkat dan lainnya pungkas mereka yang mengaku kecewa melihat kinerja anggota dewan sekarang, bahkan tersebar rumor bahwa masih ada  anggota dewan belum pernah hadir mengikuti sidang dalam beberapa saat ini.

Repprter : R Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...