Hak Cipta @Redaksi

10 Jam Jalinsum Muara Sipongi-Sumbar Lumpuh

Muara Sipongi, StArtNews- Sepuluh jam lebih, Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum)  Muara Sipongi – Sumatera Barat tidak bisa di lewati disebabkan tanah longsor ke badan jalan.

Informasi yang dihimpun dari Muara Sipongi mengatakan, longsor ini terjadi Minggu malam (23/9) sekitar pukul 19.00 WIB. Kemudian jalan baru bisa dilewati, Senin pagi (24/9) sekitar pukul 05.00 WIB pagi hari. Itupun kondisi jalan masih buka tutup. Sedangkan material longsor belum bersih dari pinggir badan jalan.

Kapolsek Muara Sipongi melalalui  Kaposlantas Aiptu Ikhsan yang dihubungi di lokasi mengatakan,  longsor yang terjadi di Jalinsum Muara Sipingi ini terjadi di tiga titik,  yaitu di daerah Dusun Pintu Angin (2 titik) desa Tanjung Alai dan di dusun Pinyongek desa Ranjo Batu satu titik.

Dikatakannya, material longsor tanah bercampur dengan kayu dan batu menimpa badan jalan. Akibatnya kenderaan tidak bisa lewat.  Jalur ini lumpuh sekitar 10 jam.  Sekitar pukul 00.00 WIB,  alat berat bantuan dari Karya Muda turun ke lokasi.  Sekitar pukul 05.00WIB pagi hari baru  bisa lewat,  itupun terpaksa buka tutup.

Menurutnya,  kawasan ini memang rawan longsor.  Pengguna jalan diminta hati-hati kalau lewat daerah ini.  Selain kondisi jalan licin,  material longsor belum bersih dari badan jalan.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...