3 Petinggi Redaksi StArtNews Madina Bertarung di Pemilu Legislatif 2019

Panyabungan, StArtNewsKhoiruddin Faslah Siregar Direktur Radio StArtFm dan StArtNews, Muhammad Hanapi Pimpinan Redaksi StArtNews dan Abdul Waris Rangkuti Redaktur StArtNews, adalah tiga pentolan penting di jajaran Media Online dan Radio StArtNews. Mereka bertiga saat ini bertarung di Pemilu Legislatif yang digelar 17 April bulan depan.

Ketiga Calon Legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini memiliki background yang sama dari Jurnalis. Mereka adalah Jurnalis yang sudah handal dibidangnya.

 

Khoiruddin Fasalah Siregar

Khoiruddin Fasalah Siregar yang saat ini juga sebagai Ketua DPC PKB Mandailing Natal pernah menjadi reporter handal di media cetak dan Radio hingga mendirikan perusahaan Media terbesar di Mandailing Natal yakni Radio StArt FM dan Media Online StArtNews.

Faslah yang akrab disapa panggilannya itu menduduki Nomor Urut 1 di Dapil Kota Meliputi Panyabungan Kota, Barat dan Timur. Beliau punya Visi berupaya mengwujudkan Madina yg agamis, cerdas, sehat,dan sejahtera

Agamis : Berupaya meningkatkan kualitas kehidupan beragama

Cerdas : Mendorong akses pendidikan yg berkualitas, dan

Sehat : Mengwujudkan derajat kesehatan masyarakat dan pelayanan sosial sejahtera di maksud mendorong dan menyampaikan agar pemerintah dapat menyediakan lapangan kerja dan lapangan usaha yang didukung sumber daya manusia yg memiliki keterampilan berbasis karekteristik daerah.

Berjuang bersama pemerintah menetapkan program utama peningkatan kualitas kehidupan beragama.

Muhammad Hanapi

Lain hal dengan Muhammad Hanapi yang mengambil Nomor Urut 4 di Dapil yang sama dengan Khoiruddin Faslah Siregar yakni Dapil 1 Madina.

Muhammad Hanapi saat ini adalah Pemimpin Redaksi StArtNews Online dan Radio setelah sebelumnya beliau pernah bergelut di dunia pertelevisian menjadi Reporter di TVRI stasiun Medan selama 2 tahun, kemudian hijrah menjadi Reporter SCTV selama 11 tahun meliputi 5 Kabupaten Kota di Sumut.

Dengan berbekal pengalaman Jurnalisnya yang kerap meliput kondisi masyarakat tentu lebih tau apa yang di keluhkan masyarakat, beliau juga terkenal dengan kritik dalam membangun Mandailing Natal.

Visinya sendiri ikut terjun di Dunia Politik untuk Membela Agama dan Masyarakat tentu dibarengi dengan program-program yang handal yang pro rakyat.

Banyak terobosan yang di buatnya khususnya menjelang Pemilu Legislatif tahun ini termasuk menyerukan orang agar menolak praktek money politik dalam Pemilu Legislatif ini karena Money Politik hanya menguntungkan Caleg yang melakukannya bukan masyarakat. Tidak hanya itu, dia juga telah membentuk tim relawan tolak Money Politik dan menangkap pelaku Money Politik.

Apabila terpilih dan duduk di kursi DPRD Mandailing Natal, beliau akan mengutamakan kepentingan Agama dan Masyarakat terutama masyarakat Dapil 1 yang selama ini Aspirasinya banyak yang tidak tersampaikan.

Abdul Waris Rangkuti

Abdul Waris Rangkuti sendiri mengambil Nomor Urut 5 di Dapil yang sama, beliau juga memiliki segudang pengalaman jurnalis mulai dari Ibukota Jakarta sampai ke Daerah. Beliau sudah banyak pengalaman di dunia jurnalis dan media-media nasional dan daerah. Beliau merupakan Caleg yang selalu ikut bertarung dalam Pemilu Legislatif.

Dengan pengalamannya di dunia jurnalis, Abdul Waris Rangkuti berharap apabila terpilih dan duduk di DPRD akan mengedepankan kepentingan masyarakat untuk diperjuangkan di gedung Dewan.

Tiga pentolan StArtNews Mandailing Natal ini adalah petarung yang punya pengalaman luar biasa dan sudah mengerti seluk beluk Masyarakat dan Pemerintahan.

Tentu di Pemilu tahun ini, ketiganya berharap duduk di kursi Legislatif Mandailing Natal sehingga Legislatif nantinya bisa lebih berwarna dan memikiki pemikir-pemikir yang orientasinya kepada kepentingan Masyarakat.

Bagi anda yang berada di wilayah Dapil 1 Mandailing Natal meliputi wilayah Panyabungan Kota, Timur dan Barat, ke tiga pentolan Media ini sangat tepat untuk di pilih karena memikiki komitmen yang jelas pada masyarakat dan pengalaman yang luas.

Ketiganya juga memiliki peluang dan basis. Dari catatan saya selaku penulis, Khoiruddin punya basis di Panyabungan II sementara Muhammad Hanapi punya basis di Kelurahan Sipolu Polu yang merupakan penduduk terbanyak pemilihnya di Mandailing Natal, sementara Abdul Waris Rangkuti punya basis di Kota Siantar atau Huta Siantar. Mereka juga berdomisili di Basis masing masing.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi