Hak Cipta @Redaksi

386 Calhaj Madina Berangkat Subuh Tadi

Foto : Wakil Bupati Madina HM Jakfar Sukhairi Nasution melepas keberangakatan jamaah haji Madina kloter 5 emberkasi medan.

Mandailing Natal, StArtNews – 386 Calon Jamaah Haji Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang tergabung dalam kloter 5 emberkasi Medan di berangkatkan subuh tadi, satu orang terpaksa batal berangkat.

Pelepasan keberangkatan Calon Jamaah Haji langsung di lakukan Wakil Bupati Mandailing Natak HM. Jakfar Sukhairi Nasution di halaman Parkir Mesjid Agung Nur Ala Nur, Senin (15/7/2019).

Wakil Bupati Madina Jakfar Sukhairi Nasution dalam sambutnya mengingatkan Calon Jamaah Haji yang akan berangkat supaya menjaga kesehatannya.

“Perlu saya ingatkan agar Calon Jamaah Haji tetap menjaga kesehatannya selama menjalankan ibadah haji, karena menurut infomasi terbaru cuaca di Madinah sampai saat ini sudah mencapai 43 derajat celcius,” ujarnya.

Harap Jakfar Sukhairi, kepada jamaah haji agar mengikuti petunjuk yang diberikan pembimbing mulai berangkat ke Mekkah sampai kembali ke tanah air.

Atas nama pemerintah kepada Calon Jamaah Haji ini agar mendoakan kita semua yang tinggal dan khususnya Mandailing Natal agar tentram dan rukun sehingga terhindar dari bencana alam, kata Wakil Bupati.

Sementara Kakan Kemenag Madina Dra. Hj. Asrawati Sipahutar MA kepada wartawan menyampaikan, Calon Jamaah Haji Madina yang tergabung dalam Kloter 5 emberkasi Medan yang berangkat ini 386 orang dengan angkutan sebanyak 14 Bus ALS.

“Sebelumnya jumlah Calon Jamah Haji ini sebanyak 387 orang, namun karena ada satu orang atas nama Jasriani warga Kelurahan Longat, Kecamatan Panyabungan Barat mengalami sakit stroke sehingga batal berangkat,” jelasnya.

“Calon Jamaah Haji Madina ini akan tiba di Asrama Haji Medan pada Pukul 20.00 wib nantinya. Dan akan bertolak ke Mekkah melalui Bandara Kualanamu medan pada tanggal 16 Juli 2019,” terangnya.

Terlihat dalam pelepasan jamaah haji Kapolres Madina Diwakili Oleh Kabag Ops. Polres Madina, Plt. Sekda Madina Sahnan Batubara, Ketua Pengadilan Agama Panyabungan, Ketua MUI Madina, Tomas, Todat dan Toga, kepala OPD Madina.

Reporter : Putra Saima

Editoe : Hanapi Lubis

 

 

 

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...