54.225 Paket Sembako Bantuan Provsu Mulai Disalurkan di Madina

Panyabungan, StArtNews-Bantuan sosial atau bantuan paket sembako dari Pemerintah Provinsi Sumatra Utara (Provsu) untuk penanganan dampak COVID-19 sebanyak 54.225 paket mulai disalurkan kepada masyarakat Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Kamis sore (4/6/).

Bantuan paket sembako itu berupa beras 10 Kg, Indomie 1 kotak, gula pasir 1 Kg dan minyak makan 2 liter. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada masyarakat Bukit Malintang oleh Kadis Ketahanan Pangan Sumut; Ashar Harahap, Anggota DPRD Sumut; H. Fahrizal Efendi Nasution, SH, Rudy Hermanto, Drs. Parsaulian Tambunan, Sekda Madina; Gozali Pulungan dan Kadis Sosial Madina; Taufik Lubis.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi melalui Kadis Ketahanan Pangan Sumut kepada wartawan menyampaikan untuk penanganan dampak Covid-19 pemerintah Provinsi Sumut menyalurkan bantuan jaringan pengaman sosial berupa sembako untuk kabupaten Madina sebanyak 54.225 paket.

“Bantuan sembako ini bukti kepedulian pemerintah provinsi dan pemerintah berusaha meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucapnya.

Ashar berharap penyaluran sembako ini dilakukan secara tertib dan tepat sasaran.

“Kita berharap kepada kepala desa agar penyaluran bantuan ini tepat sasaran. Jangan harus keluarga kepala desa saja yang mendapat, semua warga yang terdampak Covid-19 harus mendapat,” harapnya.

Pada kesempatan itu Ashar Harahap meminta kepada masyarakat untuk menghindari Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Sampai saat ini vaksin untuk Covid-19 belum di temukan untuk itu kepada masyarakat diminta untuk mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan kehidupan sehari-hari, seperti menghindari kerumunan atau jaga jarak, sering cuci tangan dan pakai masker,” pintanya.

Anggota DPRD Sumut H. Fahrizal Efendi Nasution menyampaikan bahwa DPRD Sumut bersama Pemerintah provinsi Sumut sudah berupaya untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.

Politisi Partai Hanura itu berharap bantuan yang diberikan dapat membantu beban hidup masyarakat Madina.

Sementara itu, Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution melalui Sekda Madina mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumut yang telah menyalurkan bantuan paket sembako.

“Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumut yang telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui Pemerintah Madina,” katanya.

Gozali menerangkan bantuan akan disalurkan secara bertahap ke kecamatan agar tidak menumpuk di gedung Serbaguna untuk menghindari kerusakan.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi