71 Hari di Bumi Bumi Gordang Sambilan, Pjs Bupati Fokus pada Pertanian dan Covid-19

Panyabungan, StArtNews-Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan kegiatan doa bersama dan perpisahan dengan Pjs. Bupati Madina Ir. Dahler Lubis di Aula Kantor Bupati Madina, Jumat (4/12).

Acara tersebut juga dihadiri Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis; Sekretaris Daerah, Gozali Pulungan; Kapolres Madina, Horas Tua Silalahi.

Ir. Dahler Lubis resmi menduduki jabatan sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Mandailing Natal untuk menggantikan Bupati dan Wakil Bupati yang sedang melakukan kampanye sejak 26 September sampai 5 Desember 2020 atau 71 hari memimpin Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal.

Sebelumnya ia menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sumatera Utara.

“Berkumpulnya kita hari ini untuk pilkada 9 Desember nanti dan semoga tidak ada hambatan. Sebagai Pjs. bupati saya kurang lebih bertugas 71 hari sejak 26 September 2020 sampai 5 Desember 2020,” kata Dahler.

Ia juga mengatakan mendapat tugas ini dari Menteri dan Gubernur sejak dilantik pada 25 September lalu.

“Dalam kurun waktu 71 hari tugas kami tentu bagaimana mensukseskan pemerintah ini,” ujarnya.

Selama menjabat Dahler fokus pada pertanian di Mandailing Natal.

“Sejak hari pertama saya bertugas, kami melakukan tugas langsung ke lapangan ke Desa Runding, perkebunan untuk menanam bawang,” ujarnya.

Selain fokus pada pertanian, ia juga bertugas menangani Covid-19. Pada saat awal menjabat sebagai Pjs, kasus corona di Madina sedang tinggi. Kemudian ia bekerja sama dengan satgas penanganan Covid-19 di Madina hingga menekan angka konfirmasi positif Covid-19 menjadi 2 orang.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi