Ada Liga Santri Tingkat Kabupaten di Lapangan Samora Simangambat

Simangambat, StArtNews- Ketua Panitia Liga Santri Tingkat Kabupaten Mandailing Natal Khoiruddin Faslah Siregar, S.Sos Rabu sore membuka secara resmi Liga Santri tingkat Kabupaten Mandailing Natal bertempat di Lapangam Samora Desa Simangambat, Kecamatan Siabu.

Diikuti 4 club Bola , bagi pemenang pertama nantinya akan diberangkatkan mengikuti Pertandingan Liga Santri tingkat Privinsi yang akan diadakan di Padang Lawas Utara.

Khoiruddin Fasalah Siregar yang juga Ketua Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Mandailing Natal mengatakan, kegiatan Liga Santri ini pada setiap tahunnya selalu diadakan untuk mencari bibit pemain sepak bola yang handal.

Dikatakan Faslah bahwa dalam sejarah persepakbolaan Indonesia, ada sejumlah Pemain Nasional yang direkrut dari Liga Santri.

“Pada  awalnya banyak yang melihat sebelah mata. Saat di final, para pelatih nasional terkaget-kaget, heran dengan kehebatan permainan sepak bola para santri,”

Khoiruddin Fasalah Siregar, S.Sos berharap pada para Pemain agar  bermimpi menjadi atlet pesepak bola nasional atau apa pun bagi Indonesia, yang kelak akan mengharumkan Nama Santri, keluarga, desa, dan negeri.

Dari 4 Vlub Bola Santri yang bertanding yakni Club Bola Satri Darul Iklas Dalan Lidang, Club Bola Roihanul Jannah, Club Bola Santri Albiksatul Islamiah Simpang Suga dan Club Bola Darul Hadits Huta Baringin Siabu.

Main pertama Liga Santri sendiri antara Club Bola Raihanul Jannah melawan Club Bola Darul Ikhlas Dalan Lidang. Sesuai rencananya, besok semi final akan berlangsung di lapangan yang sama untuk menentukan siapa Pemenang liga santri yang akan mewakili Mandailing Natal mengikuti Liga Santri Tingkat Provinsi di Kabupaten Padang Lawas Utara.

Reporter : Iyan Siregar

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...