Aklamasi, Cak Imin Kembali Pimpin PKB Periode 2019- 2024

Foto: Muktamar PKB di Nusa Dua, Bali

Nusa Dua Bali, StArtNews – Abdul Muhaimin Iskandar kembali didaulat sebagai Ketua Umum PKB untuk periode 2019-2024 melalui Muktamar V di International Convention Centre Westin Resort, Badung, Bali, Rabu (21/8/2019) dini hari.

Cak Imin, sapaannya, terpilih kembali secara aklamasi. Hal tersebut diputuskan setelah laporan pertanggungjawabannya diterima serta diminta melanjutkan kepemimpinan oleh seluruh pengurus PKB di tingkat provinsi.

“Memperhatikan surat dukungan yang sudah diserahkan oleh seluruh 34 DPW PKB kepada Bapak Dr. H. Abdul Muhaimin Iskandar untuk kembali menjadi Ketua Umum DPP serta hasil secara aklamasi memutuskan, menetapkan, Dr. H Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum De0wan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa periode 2019-2024 sekaligus sebagai mandataris tunggal Partai Kebangkitan Bangsa,” kata pemimpin sidang sekaligus Steering Committe, Ida Fauziyah, dalam rapat pleno.

Muhaimin menerima amanah tersebut. Ia menyatakan kesediaannya terpilih kembali.

Meski demikian, Cak Imin atau yang kini lebih ingin disapa Gus Ami itu menyadari bahwa tantangan dalam memimpin PKB ke depan akan semakin berat.

“Dengan memahami sepenuhnya amanah yang begitu besar dan dengan memahami secara nyata tantangan dan masa depan perjuangan PKB, saya bisa memahami sepenuhnya harapan-harapan itu,” kata Muhaimin.

Muktamar yang dibuka oleh Presiden Joko Widodo kali ini diikuti 3.000 peserta, terdiri dari 2.000 kader dan 1.000 ulama. Para kader yang hadir terdiri dari pengurus PKB tingkat provinsi serta kabupaten dan kota.

Foto: Ketua DPC PKB Mandailing Natal, Khoiruddin Faslah Siregar, dan Rombongan Mengikuti Muktamar ke-5 PKB di Nusa Dua, Bali

Khoiruddin Faslah Siregar, Ketua DPC PKB Mandailing Natal, yang hadir dalam muktamar itu mengaku bahwa hal yang wajar kalau Abdullah Muhaimin kembali pinpin PKB 5 tahun ke depan.

”Kami merasakan langsung bagaimana kepeminpinan beliau yang selalu memerhatikan arus bawah Partai, sehingga wajar saat muktamar semua DPW se-Indonesia mengamanatkan Mandataris tunggal Muktamar PKB kepada Abdullah Muhaimin Iskandar” papar Faslah.

Hari ini, informasi yang didapat StArtNews sesuai jadwal, Wakil Presiden terpilih K.H. Makruf Amin akan menutup muktamar tersebut.

Reporter Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...