Aksi Sosial Peduli Kemanusiaan, Guru dan Alumni SMAN 3 Panyabungan Berbagi Sembako

Panyabungan, StArtNews-Guru-guru dan alumni SMAN 3 Panyabungan melaksanakan Aksi Sosial Peduli Kemanusiaan dengan berbagi sembako untuk membantu meringankan kebutuhan keluarga siswa yang kurang mampu dan masyarakat terdampak wabah virus Covid Disease (Covid-19).

Aksi Sosial Peduli Kemanusiaan ini direncanakan akan dilakukan beberapa gelombang di tengah keadaan pandemi virus Covid-19 yang sedang mewabah. Gelombang pertama guru-guru dan alumni SMAN 3 Panyabungan sudah menyalurkan sebanyak 39 paket sembako untuk keluarga siswa dan masyarakat pada empat Desa di Panyabungan Barat, Jumat (17/4) kemarin.

Kepala Sekolah SMAN 3 Panyabungan Dra. Hj. Lesna Tarida Pulungan, MM didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Takdir Ali Syahbana, S.Pd menuturkan bahwa kegiatan ini diinisiasi oleh para pengurus ikatan alumni SMAN 3 (Smantig) Panyabungan yang diketuai oleh Zulvi Andri Saputra dan wakil ketua Budi Saputra Lubis.

Kata Kasek, guru-guru yang ada di SMAN 3 Panyabungan sangat mendukung dan menyambut positif program Aksi Sosial Peduli Kemanusiaan tersebut. Apalagi, keadaan saat ini sedang pandemi Covid-19 dan sebentar lagi bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idulfitri.

“Terima kasih anak-anakku, ibu merasa bersyukur dan bangga terhadap kalian semuanya. Kami (para guru-red) sangat mendukung dan menyambut positif dengan kegiatan aksi sosial seperti ini karena sangat bermanfaat,” tutur Lesna.

Takdir Ali Syahbana menambahkan, saat menyalurkan sembako, guru-guru dan para alumni mengaku terharu karena melihat masih banyak masyarakat yang kondisi kehidupannya butuh perhatian.

“Gelombang pertama bantuan sembako kita salurkan untuk keluarga siswa dan masyarakat di desa Hutabaringin, Sabajior, Desa Sirambas dan kelurahan Longat. Jujur saat itu banyak yang merasa terharu dan tergugah karena melihat kondisi saudara-saudara kita. Kondisinya memang sangat membutuhkan,” ujar Takdir Ali Syahbana.

Sementara, Ketua Alumni SMAN 3 (Smantig); Zulvi Andri Saputra didampingi Ketuaakil Ketua; Budi Saputra Lubis menjelaskan, program dari kegiatan Aksi Sosial Peduli Kemanusiaan dengan berbagi sembako adalah program secara bersama yang melibatkan seluruh keluarga besar alumni SMAN 3 Panyabungan.

Zulvi mengatakan bantuan sembako yang mereka salurkan terdiri dari beras, telur, mie instan dan minyak goreng. Smentara untuk gelombang kedua akan dilaksanakan pada bulan Ramadan.

“Gelombang kedua direncanakan akan dilakukan pada bulan Ramadan. Saat ini pengurus dan panitia sedang menggalang dana. Bagi para alumni Smantig dan keluarga SMAN 3 Panyabungan bisa menggecek di group-group media sosial ikatan alumni Smantig. Di situ, teknisnya kita informasikan lagi,” kata Zulvi Minggu (19/4).

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi