Amankan Pilkada Madina, Polres Madina Siapkan 400 Personel

Panyabungan, StArtNews-Polres Mandailing Natal (Madina) menyiapkan 400 personel untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Madina tahun 2020 ini.

Hal itu diketahui saat apel kesiapan pengamanan Pilkada 2020 yang dipimpin Kapolres Madina, AKBP Horastua Silalahi, S.I.K, M.Si, diikuti Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), di lapangan Polres Madina, Senin (7/12).

Selain unsur Forkopimda, turut hadir pejabat utama Polres Madina; Dandim 0212/Tapanuli Selatan, Letkol Inf. Roy Chandra Sihombing S.IP; Bupati Madina, Drs. H Dahlan Hasan Nasution diwakili Asisten III, Sahnan Batubara; Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH, Ketua KPU Madina, Fadhillah Syarief, SH dan Ketua Bawaslu Madina, Joko Arief Boediono.

Kapolres Madina, AKBP Horastua Silalahi menekankan kepada personel agar menanamkan rasa tanggung jawab saat melakukan pengamanan di lapangan.

“Tugas pengamanan ini adalah tugas mulia yang diamanatkan negara kepada kita, selama ini proses penyelenggaraan pilkada berjalan lancar, tidak ada hal yang negatif pada proses pilkada, kita berharap tanggal 9 Desember nanti berjalan aman,” ucapnya.

Horastua menyampaikan, kepolisian punya peran penting untuk mengamankan pilkada agar berjalan aman dan lancar. Ia menekankan pentingnya tanggung jawab bersama untuk menyukseskan pilkada ini.

“Peran kita sebagai pengamanan di TPS, potensi kerawanan yang sangat menonjol yaitu kondisi alam dan geografis, ini sudah kita antisipasi. Alhamdulillah, dari kacamata kamtibmas di setiap daerah aman. Ada beberapa hal untuk keamanan, mari kita tingkatkan tanggung jawab kita sebagai keamanan, ini adalah ibadah, nanti di lapangan bangun komunikasi dengan penyelenggara dan masyarakat. Ini adalah momentum kita mengedukasi masyarakat, jadilah aparat negara yg humanis yang mengayomi masyarakat,” pesan Horas.

Polisi Lulusan Akmil tahun 2000 itu menambahkan personel yang terlibat dalam pengamanan pilkada ditambah dari tiga polres di Tabagsel.

“Ada 400 Personel kita turunkan, 250 personel dari Polres Madina, 150 Personel kita tambah dari tiga polres yaitu Polres Sidimpuan, Tapteng dan Padang Lawas. Untuk mengantisipasi kerawanan, Brimob juga kita siapkan,” tutup Horastua.

Reporter: Putra Saima
Editor: Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi