Anggota DPRD Madina Dari PKB Kunjungi Pos Covid-19 di Ranto Baek

Mandailing Natal.StArtNews- Anggota DPRD Mandailing Natal dari Fraksi PKB, Edy Anwar lakukan kunjungan kerja ke posko Covid-19 di perbatasan Mandailing Natal, tepatnya di Desa Hutanauli Kecamatan Ranto Baek.

Edy Anwar datang sendiri ke posko perbatasan memberi dukungan kepada petugas jaga dan ikut serta terlibat langsung melakukan pemantauan keluar masuknya warga dari Mandailing Natal ke Sumatera Barat dan sebaliknya.

Edy Anwar pada StArtNews mengatakan, ini merupakan rangkaian tugas DPRD.

“Selain lokasi Posko berada di daerah pemilihan saya, ini juga dalam rangkaian tugas partai yang mewajibkan seluruh Anggota DPRD dan elemen partai untuk berkomitmen menjaga wilayah masing-masing dari penyebaran Virus Corona,” papar Edy Anwar.

Dikatakan Edy Anwar, kurangnya perlengkapan APD petugas dan alat tes suhu tubuh menjadi kendala pengawasan.

Sekretaris PKB Madina ini berharap pada Pemerintah agar segera melengkapi SOP perbatasan. Selain itu, petugas berharap diberikan insentif sehingga penjagaan efektif dan stamina petugas terjaga.

Ditempat terpisah, Ketua DPC PKB Mandailing Natal Khoiruddin Faslah Siregar mengatakan, dalam rangkaian komitmen menjaga wilayah, DPP PKB telah mengintruksikan seluruh DPW dan DPC PKB untuk ikut andil menjaga perbatasan dan menjaga wilayah masing masing dari penyebaran Virus Covid 19 ini.

“Bsok sesuai rencana, Pengurus Partai PKB dan Anggota DPRD Mandailing Natal dengan DPRD Sumatera Barat dari Partai PKB akan sama-sama di perbatasan Sumatera Utara dengan Sumatera Barat tepatnya di Pos Penjagaan pintu masuk Muara Sipongi. Pertemuan dua pengurus ini akan membangun komitmen bersama menjaga wilayah masing-masing dari penyebaran Virus Covid 19 ini,” jelas Faslah.

Seperti diketahui, Kabupaten Mandailing Natal adalah daerah perbatasan antara Provinsi Sumut dengan Sumbar. Untuk memutus mata rantai penyebaran Virua Corona ini, diperlukan penjagaan yang efektif diperbatasan, sehingga warga yang keluar masuk bisa terpantau.

Tim Redaksi StArtNews

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi