Anggota DPRD Madina Nilai Kinerja Gugus Tugas Covid-19 Kurang Efektif

Panyabungan, StArtNews-Kinerja Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dikritik oleh anggota DPRD Kabupaten Madina dari partai PKS, Budiman Borotan.

Dia menilai Gugus Tugas Covid-19 yang diketuai oleh Sekretaris Daerah, Muhammad Gozali Pulungan kurang efektif dan lambat merespons persoalan yang ada di masyarakat.

Menurut Budiman, Pemerintah Kabupaten Madia tampak tidak serius dalam menangani penyebaran Corona yang saat ini mewabah di seantero negeri.

Setelah meninjau ke RSUD dan posko Covid -19 di perbatasan Madina-Sumatra Barat atau di Madina-Tapanuli Selatan masih banyak tenaga medis yang mengeluhkan kurangnya Alat Pelindung Diri (APD).

“Jadi permasalahan itu juga sudah pernah disampaikan ke pimpinan (DPRD) agar segera memangil Bupati dan ketua Gugus Covid-19 untuk mempertanyakan kendala yang mengakibatkan lambatnya penangan pencegahan Covid-19. Sementara garda terdepan saat ini adalah petugas medis dan bertugas di posko perbatasan untuk memutus rantai penyebaran covid 19 di Madina,” ujarnya pada wartawan, Rabu (8/4).

Budiman juga menyampaikan, bahwa pemerintah daerah juga harus memikirkan masyarakat miskin yang terdampak wabah Covid-19.

“Bila nanti terjadi krisis ekonomi di daerah kita ini (Madina) bagaimana nanti kesiapan ketahan pangan untuk 3 bulan ke depan dan ketika harga sembako naik di tengah menghadapi pandemi covid-19,”katanya.

Dia juga berharap pemerintah daerah mendata masyarakat terdampak Covid 19 secara akurat dan tidak tebang pilih seperti laporan masyarakat yang kurang mampu dan layak namun tak dibantu.

“Masyarakat yang mendapat bantuan dari pusat melalui program PKH di data dan yang belum terdata atau msyarakat miskin baru akibat covid 19 pemerintah daerah harus siap membantunya,” ujarnya.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi