Banggar DPRD Madina Bahas KUA PPAS 2019 Bersama Eksekutif

Panyabungan, StArtNews- Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Mandailing Natal adakan rapat Kebijakan Anggaran Umum (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) atau yang sering disebut KUA PPAS.

Rapat KUA PPAS tahun 2019 tersebut diselenggarakan di ruang rapat DPRD Mandailing Natal, Kamis (01/11/2018), dalam rapat ini dipimpin oleh Arsidin Batubara, yang juga menjabat ketua tim Banggar DPRD Madina dan dihadiri ketua tim banggar lainya.

Selain itu juga dari pihak eksekutif turut hadir Sekdakab Madina M. Syafei Lubis yang juga menjabat ketua anggaran eksekutif.

Binsar Nasution ketua Banggar DPRD Madina mengatakan, pembahasan KUA dan PPAS, terfokus dengan membahas dengan kinerja Pemerintah Daerah yang sudah mempercayakan kepada SKPD nya, apakah Visi Misi Bupati dalam jabatannya sudah berjalan dengan baik karena janji-janjinya untuk mensejahterakn masyarakat adalah tanggung jawab moral.

“Selain itu dalam pembahasan ini juga mempertanyakan kebijakan anggaran perencanaan pembelanjaan APBD kedepan harus seperti gimana, dan semuanya harus strategis berjalan dengan lancar,”katanya.

Binsar, mengkui meski pembangunan di Madina ini tampak terpenuhui dengan program -programnya namun harus ada ukuran dengan dedikasi ukuran selama lima tahun jabatan Bupati.

“Mengingat jabatan Bupati yang sekian tahun lagi DPRD sebagai pengontrol kinerja pemerintah Daearah akan terus mengenjot visi misi yang dituangkan dalam janji Bupati agar bisa keseluruhannya terlaksanakan sepenuhnya demi kesejahtraan masyarakat,”pungkasnya.

Dalam pembahasan ini juga berlanjut dengan adanya tanya jawab antara kedua belah pihak atas kebijkan anggaran sejauh mana pelaksanakan anggaran pembelanjaan Daerah tahun 2018.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi