Barak dan Pimpinan Ponpes di Labusel Doakan Gus AMI Jadi Presiden RI Tahun 2024

Ketua DPP PKB Marwan Dasopang saat menghadiri pembentukan Barisan Akar Rumput (Barak) Gus AMI di Kabupaten Labusel. (FOTO: IST)

Labusel, StartNews – Dukungan terhadap Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus AMI) untuk maju sebagai calon Presiden pada Pilpres tahun 2024 terus mengalir. Kali ini dukungan serupa disuarakan oleh komunitas anak muda yang tergabung dalam Barisan Akar Rumput (Barak) Gus AMI dan para pimpinan pondok pesantren (Ponpes) di Kabupaten Labuanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara.

Komunitas Barak Gus AMI dan para pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Labusel itu mendoakan agar Gus AMI sukses menjadi Presiden RI tahun 2024.

Mencuatnya dukungan terhadap Gus AMI mendapat tanggapan positif dari Marwan Dasopang. “Keinginan mencalonkan Gus AMI kita sampaikan ke masyarakat, termasuk dukungan masyarakat dari Kabupaten Labuhanbatu Selatan ini,” kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini.

Marwan Dasopang yang juga menjabat Ketua DPP PKB mengatakan PKB sebagai partai politik ingin melayani rakyat Indonesia sebagaimana amanat para ulama.

“Agar maksimal upaya melayani itu, tidak ada jalan yang lebih fokus selain menempatkan kader PKB sebagai pimpinan negara. Karena itu, kita mendorong Gus AMI untuk calon Presiden tahun 2024,”  tutur legislator daerah pemilihan Sumut II ini.

Sebelumnya, dukungan serupa disuarakan para kiai Nahdlatul Ulama (NU) dan tokoh masyarakat sipil se-Priangan Timur. Kawasan timur tanah Pasundan ini meliputi Sumedang, Garut, Tasikmalaya, dan Ciamis. Mereka menginginkan agar Gus AMI atau Cak Imin bersedia maju sebagai Capres pada Pilpres 2024 mendatang.

”Dalam memilih pemimpin itu seharusnya pemimpin yang bertaqwa. Kalau saya tafsirkan itu seharusnya pemimpin (Presiden) itu NU. Mengapa tidak berani mendeklarasikan Pak Muhaimin Iskandar yang jelas beliau PKB, yang jelas beliau NU,” ujar Ketua PCNU Kota Tasikmalaya KH Ate Musodik  di sela-sela Sosialisasi Empat Pilar Bersama Koalisi Masyarakat Sipil se-Tasikmalaya di Graha PCNU Kota Tasikmalaya, 28 April 2021.

Bahkan, pada kesempatan lain, Ketum PBNU KH Said Aqil Siraj memanggil Gus AMI sebagai calon Presiden (Capres) tahun 2024 . Kiai Said melontarkan sapaannya di depan peserta seminar pembukaan Muktamar Pemikiran Dosen PMII di kampus IAIN Tulungagung pada 5 April 2021.

“Yang saya hormati Ketua Majelis Ika PMII Gus Doktor Muhaimin Iskandar Calon Presiden 2024 ,” kata Kiai Said yang berkomunikasi secara daring, Senin (5/4/2021).

Menanggapi sapaan Kiai Said, Gus AMI datar. Gus Ami mengatakan, menjadi Capres 2024 merupakan amanah sebagai ketua umum. “Sebagai ketua umum, kita punya amanah untuk itu (Capres 2024),” kata Gus AMI kepada wartawan.

Reporter: Sir

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi