Hak Cipta @Redaksi

Baznas Madina Laporkan Penyaluran Zakat Infaq Shadaqah

Rapat pertangungjawaban Baznas Mandailing Natal selama priode 2015 hingga 13 Januari 2017.

Panyabungan.StArtNews-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) membuat laporan pertanggungjawaban dana zakat infaq shadaqoh dari tahun 2015 sampai 13 Januari 2017, di aula kantor Bupati Madina Bukit Payaloting Desa Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Selasa (18/4).

Hadir pada kesempatan itu Plt Sekdakab Madina Syefei Lubis sekaligus Ketua Umum Baznas Madina, Pimpinan SKPD, Camat, Kepala Sekolah dan jajaran Kemenag Madina beserta pengurus lainnya.

Dalam laporan tersebut Syafei menyampaikan, sumber dana Baznas berasal dari muzakki Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Madina, Kementrian Agama Madina, instansi pertikal dan lainnya. Melalui rekening di Bank Sumut.

Dimana total penerimaan Tahun 2015 hingga 13 Januari 2017 sebesar Rp.3.464.996,847. Dalam rangka penyaluran tepat sasaran maka dibentuklah tim yang akan merumuskan kemana disalurkan zakat infaq shadaqah (ZIS).

“Dari total penerimaan yang sudah disalurkan sesuai kreteria penerima mencapai Rp.3.041.800.000” ujarnya sambil menyebutkan kemana saja uang zakat tersebut disalurkan.

Pada kesempatan itu Syafei juga berharap untuk kedepannya agar dana zakat infaq shadakah bisa lebih ditingkatkan. “Tentu dengan harapan bisa lebih meringankan beban saudara kita yang kurang mampu, karena itu kepada seluruh ASN Madina agar tetap menyalurkan zakatnya” harapnya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...