Berhasil Menggerakkan Masyarakat dalam Desa Binaan, Anggota Polres Madina Terima Penghargaan dari Kapolri


Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel meberikan ucapan selamat kepada Aipda Na’amuddin Siregar Personil Polres Madina yang menerima penghargaan dari Kapolri.

Panyabungan.StArtNews-Seorang anggota Polres Mandailing Natal, Sumatera Utara Aipda Na’amuddin Siregar bertugas di Babinkhamtibmas, mendapat penghargaan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Tito Karnavian karena dinilai telah berhasil menggerakkan masyarakat Desa binaannya yaitu Kelurahan Simangambat Kecamatan Siabu untuk bergotong royong membuka akses jalan ke areal persawahan sepanjang 1,5 Km dengan lebar 4 Meter.

Kapolres Mandailing Natal AKBP Rudi Rifani, Sik yang dihubungi di Mapolres Madina, Jumat 10/02 membenarkan bahwa salah seorang personil Polres madina Aipda Na’amuddin Siregar dari Bhabinkamtibmas telah menerima penghargaan dan pin perak dari Kapolri beberapa waktu yang lalu.

“Memang betul salah seorang anggota kita dari Polres Mandailing Natal yaitu Aipda Na’amuddin Siregar yang bertugas di Polsek Siabu telah menerima penghargaan dari Bapak Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Medan,” ujar Rudi Rifani.

Rudi Rifani tamatan Akpol 94 tersebut mengatakan bahwa pimpinan itu tidak akan tutup mata apabila personil mempunyai keberhasilan, juga sebaliknya pimpinan akan mendapatkan sanksi apabila anggota melakukan pelanggaran.

“Kita sangat bersyukur dan berterimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolri yang telah memperhatikan anggota kita yang mempunyai dedikasi yang tinggi dari Polres Mandailing Natal ini, semoga ini dengan penerimaan penghargaan tersebut dapat memberikan motivasi yang lebih tinggi lagi di masa yang akan datang, dan menjadi contoh bagi personil yang lainnya,” sebut Rudi Rifani.

Dijelaskan Rudi Rifani, keberhasilan anggota tidak terlepas dari koordinasi dan kerja sama dengan masyarakat, ini membuktikan bahwa jajaran Polres Madina telah bersinergitas dengan masyarakat yang ada di Kabupaten Mandailing Natal ini.

“Aipda Na’amuddin Siregar dinilai telah berhasil menggerakkan masyarakat Desa binaannya yaitu Kelurahan Simangambat Kecamatan Siabu untuk bergotong royong membuka akses jalan ke areal persawahan sepanjang 1,5 Km dengan lebar 4 Meter,” jelas Rudi Rifani.

Berarti pimpinan menilai bahwa Aipda Na’amuddin Siregar ini terus aktif di Desa Binaannya sehingga terciptanya Bhabinkamtibmas yang baik di desa binaannya tersebut, untuk itu kita harapkan kedepannya agar dapat lebih baik lagi.

“Yang jelas pimpinan itu terus memantau sipa-siapa anggota yang betul-betul melaksanakan tupoksinya dengan baik, karena Bhabinkamtibmas di Desa merupakan ujung tombak dari keberhasilan jajaran Kepolisian di tengah-tengah masyarakat,” ahiri Rudi Rifani.

Ditempat terpisah salah seorang Tokoh Masyarakat Kecamatan Siabu Solahuddin yang dijumpai mengatakan bahwa sudah sewajarnya Aipda Na’amuddin Siregar menerima penghargaan karena kita menilai bahwa beliau memang dekat dengan masyarakat dan betul-betul menyatu dengan masyarakat.

Kedekatan beliau kata tokoh masyarakat itu bukan saja di Desa binaannya namun juga bisa dibilang di seluruh Desa yang ada di Kecamatan Siabu ini, sehingga jarang sekali masyarakat yang tidak mengenal Aipda Na’amuddin personil Polsek Siabu tersebut,” terang Solah.

Lebiha lanjut disampaikan oleh Solah bahwa Aipda Na’amuddin tersebut terus memberikan pemahaman dan contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat sehingga warga merasa tidak ada jarak antara masyakat dengan Polisi.

Reporter : Sakban Azhari

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi