Bukittinggi Masuki New Normal, Pasar dan Objek Wisata Kembali Buka

Bukittinggi, StArtNews- Sumatera Barat per 8 Juni 2020 sudah menerapkan tatanan kehidupan baru (New Normal). Salah satu kabupaten/kota yang menerapkan new normal ini adalah Kota Bukittinggi. Bahkan Bukitting sejak 1 Juni sudah menerapkan tatanan hidup baru. Penerapan tatanan hidup baru ini ditandai dengan dibukanya tempat ibadah, pusat perekonomian dan objek wisata yang ada di Bukittinggi.

Pembukaan pusat perekonomian seperti pasar memungkinkan warga dari luar Bukittinggi untuk kembali datang berbelanja ke pasar-pasar yang ada di Bukittinggi seperti pasar Aur Kuning.

Agus, salah satu supir asal Panyabungan, Mandailing Natal yang kerap membawa penumpang untuk belanja barang dagangan ke Bukittinggi menyampaikan sejak tatanan hidup baru dilaksanakan ia sudah dua kali ke Bukittinggi membawa penumpang.

Ia menjelaskan meskipun sudah dibolehkan masuk Kota Bukittinggi tetap harus menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19, seperti memakai masker dan mengatur jarak penumpang. Selain itu, ia juga menambahkan pemeriksaan di posko perbatasan tetap dilakukan.

Pun dengan pedagang atau pengunjung yang berbelanja di pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Bukittinggi diharuskan memakai masker, menjaga jarak dengan pengunjung lain serta sering mencuci tangan.

Sementara itu tempat-tempat wisata juga sudah mulai dipadati pengunjung. Meski dengan aturan untuk tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

Pemerintah setempat dalam menunjang penerapan tatanan hidup baru ini menempatkan pengumuman atau anjuran untuk mengikuti protokol ke sehatan di seluruh pelosok Kota Bukittinggi. Namun, meski demikian tetap terlihat beberapa warga yang tidak patuh.

Reporter: R Hidayat

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi