Hak Cipta @Redaksi

Bupati Madina Apresiasi Studi Banding Kemenag Pasaman Ke Madina

Panyabungan.StArtNews- Bupati Mandailing Natal Drs, H. Dahlan Hasan Nasution mengapresiasi studi banding dan silaturrahmi Kemenag Kabupaten Pasaman ke Kemenag Mandailing Natal, yang dipimpin Kepala Kantor Kemenag Pasaman H. Abdel Haq, S.Ag.,MA.

Hal ini disampaikan Bupati Madina saat acara Syukuran Peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-72 Tahun 2018, sekaligus kunjungan Kemenag Pasaman ke Kemenag Mandailing Natal di Tapian Siri-siri Syariah Komplek Perkantoran Panyabungan, Sabtu, (27 /1).

Dahlan Hasan Nasution menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Kepala Kemenag Pasaman yang telah menjadikan Kab. Mandailing Natal sebagai studi banding dan rujukan untuk menggali ilmu dan informasi dalam mengembangkan dan membangun kehidupan umat beragama maupun pendidikan agama dan keagamaan. Bupati berharap kunjungan ini menambah wawasan dalam upaya meningkatkan pelayanan dan pembangunan sektor agama kedepannya.

Dikatakan Bupati, kepada ASN Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal dan Pasaman ini untuk terus menanamkan dan mengimplementasikan simbol dan logo Kementerian Agama dalam bekerja dan melaksanakan tugas sehari hari sebagai abdi negara dan abdi masyarakat. Sebab, dengan keikhlashan itu akan mendatangkan kemudahan dan ketenangan dalam bertugas.

Bupati Madina ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Keluarga Besar Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal yang terus begitu aktif membantu Bupati dan seluruh jajaran Pemerintah Kab. Mandailing Natal dalam melaksanakan pembangunan di Bumi Gordang Sambilan dalam mewujudkan Madina Negeri Beradat Taat Beribadah.

Sementara itu Kepala Kemenag Kab. Pasaman H. Abdel Haq, S.Ag.,MA menyampaikan ucapan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada Bupati dan Kepala Kemenag Mandailing Natal atas sambutan dan pelayanan yang begitu besar dan penuh kehangatan selama 2 hari kunjungan studi banding dan silaturrahmi ini.

“Sungguh banyak kesan, ilmu dan pengetahuan serta pengalaman berharga yang kami peroleh selama 2 hari berada di Kabupaten Mandailing Natal, yang tidak kami peroleh di daerah kami di Lubuk Sikaping dan di daerah lainnya. Terutama sinergitas Kemenag dengan jajaran Pemkab Mandailing Natal yang begitu harmonis dan rukun”,  katanya.

Dia juga  memohon maaf atas segala kekhilafan dan kesalahan dari rombongan Kemenag Pasaman selama kunjungan silaturrahmi ini, dan berharap dua Kabupaten yang bertetangga ini semakin akrab dan harmonis dalam mewujudkan masyarakat yang agamais dan berakhlakul karimah.

Sedangkan Muksin Batubara selaku Kepala Kemenag Kab. Mandailing Natal menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Mandailing Natal atas apresiasi dan dukungan moril dan meteril terhadap program-program Kementerian Agama dan pembangunan sektor keagamaan di Negeri Beradat Taat Beribadah ini, dan Kementerian Agama akan terus berupaya mensukseskan program-program pembangunan Bupati dalam membawa dan mengangkat marwah masyarakat Mandailing Natal menjadi lebih baik dan bermartabat.

 

Acara ini diakhiri dengan penyerahan cendera mata diantara kedua instansi Kementerian Agama Kabupaten tersebut.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...