Bupati Madina Bersama Kepala Daerah se-Tabagsel Bahas Percepatan Pembangunan dengan Moeldoko

Foto: Kepala Daerah se-Tabagsel Rapat Percepatan Pembangunan dengan Kepala Staf Presiden

Panyabungan, StArtNews-Bupati Mandailing Natal (Madina), Drs. Dahlan Hasan Nasution bersama seluruh Kepala Daerah (KDH) Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) melaksanakan rapat percepatan pembangunan wilayah Tabagsel dengan Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Jenderal (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P, dilantai II Kantor Staf Kepresiden (KSP) di Jakarta, Rabu (29/1).

Rapat ini dihadiri Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution; Deputi 1, Leonardi; Ketua Forum Percepatan Pembangunan Tabagsel (FPPT), Harry Lontung Siregar; Husni Hasibuan; Bupati Paluta, Andar Amin Harahap; Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution; Bupati Palas, Ali Sutan Harahap dan Wakil Bupati Tapsel, Aswin Efendi Siregar, MM.

Dalam rapat ini setiap kepala daerah menyampaikan usulan mengenai pembangunan di daerahnya masing-masing.

Mendengar usulan yang disampaikan kepala daerah, Moeldoko meminta agar kepala daerah masing-masing membuat proposal mengenai usulan tersebut agar disampaikan kepada presiden.

Bupati Madina, Dahlan Hasan Nasution menyampaikan guna menindaklanjuti usulan kepala daerah sehTabagsel, KSP nantinya akan memanggil seluruh menteri terkait untuk memproses proposal yang diajukan secepatnya.

” Pak Moeldoko dalam waktu dekat ini akan mengumpulkan atau mendudukkan menteri – menteri terkait seperti Menteri PUPR agar jalan antar kabupaten bersinergi. Adapun Menteri terkait lainnya yakni Menteri LHK, Kesehatan, Perdagangan dan lain-lain,” jelas Dahlan.

Pemanggilan itu direncanakan dalam dua minggu mendatang. Setelah itu akan ada pertemuan dengan Forum Percepatan Pembangunan Tabagsel.

Foto: Bupati Bersama Moeldoko

Dahlan juga menambahkan, Moeldoko juga sangat menyambut baik serta mengapresiasi masukan serta usulan Pemkab Madina untuk berkebun pisang dan nenas di Tabagsel dalam rangka percepatan Pembangunan Tabagsel.

“Karena pasar luar negeri meminta kedua buah ini dalam jumlah banyak dan hingga saat ini belum tersahuti,” bebernya.

Masukan mengenai kebun pisang dan nenas ini, Moeldoko meminta Pemkab Madina agar segera membuat proposal terpadu yang terkoneksi dengan rencana pembangunan jalan antar kabupaten/kota se-Tabagsel.

Reporter: Saima Putra

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi