Bupati Madina Ikuti Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana

Foto: Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Hadir dalam Rapat Penanggulangan Bencana

Panyabungan.StArtNews– Pagi ini, Selasa (04/02) Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution didampingi Kepala BPBD dan Kepala Dinas PUPR menghadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana yang dilaksanakan di Centul Imternational Convention Center Bogor, Jawa Barat.

Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution mengatakan kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka meningkatkan koordinasi dan keterpaduan penyelenggaraan penanggulangan bencana.

“Madina, kan, salah satu daerah yang cukup rentan dengan bencana, khususnya banjir dan longsor, untuk itu kita antusias mengikutinya,” kata Dahlan.

Dijelaskannya, dalam agenda rapat ini, peserta akan mendapat data bagaimana manajemen kebencanaan. Kemudian informasi terkait ancaman geologi dan vulkanologi, serta ancaman hydro-meteorology dan ancaman limbah, dan kegagalan teknologi serta yang paling ditunggu pemaparan tentang keluarga tangguh bencana dan edukasi kebencanaan.

“Kita berharap, hal hal seperti ini bisa diterapkan di Mandailing Natal sehingga kita ke depan mampu mengatasi bencana dengan edukasi,” Sebut Dahlan.

Seperti diketahui, pelaksanaan koordinasi penanggulangan bencana ini dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia dan seluruh gubernur dan bupati/wali kota yang ada di Indonesia.

Tim Redaksi StArtNews

Edtitor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi