Bupati Madina Lepas Keberangkatan 10 Jama’ah Umroh Gratis

Foto: Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution bersama Kepala OPD, Kakan Kemenag Madina berangkatkan 10 Calon Jamaah Umroh

Mandailing Natal, StArtNews – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina) melepas keberangkatan 10 calon jamaah Umroh gratis.

Calon Jamaah Umrah yang dibiayai Pemerintah Madina tersebut dilepas langsung oleh Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution; Sekda Madina Gozali, Pulungan; Kakan Kemenag Madina, Zainal Arifin; Kepala OPD dan keluarga jamaah dari Rumah Dinas Bupati di Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Sabtu (21/12).

Ke 10 Jamaah Umrah yang diberangkatkan ke tanah suci berjumlah 4 dari ASN dan honorer, 6 dari pemenang lomba MTQ dan Tahfidzul Quran.

Jamaah Umroh yang berasal dari ASN dan Honorer yaitu Bajora Hasibuan, Rahmad Hidayat, Asnidar Marbun, dan Indah Adelina.

Sementara pemenang lomba MTQ dan Tahfidzul Quran yang diberangkatkan Umrah yakni, Elisah, Ani Rohani, Dahlia Simanjuntak, Muhammad Suhadi, Hamidi Asgori Lubis, dan Muhammad Hadadd Alwi Nasution.

Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan nasution dalam kesempatan tersebut mengatakan, keberangkatan umroh secara gratis yang dibiayai oleh pemerintah dilaksanakan tiap tahunnya.

“Setiap tahunnya Pemerintah Madina selalu memberangkatkan jamaah umrah secara gratis, jadi saya minta pemberangkatan ini jangan ada mengaitkannya dengan politik, pemerintah ikhlas untuk memberangkatkan jamaah ini,” ucapnya.

Dahlan meminta Kepada jamaah yang berangkat ke tanah suci, agar bersyukur kepada Allah karena sudah diberikan kesempatan untuk melaksanakan umrah.

“Saya mohon mulai besok berangkat ke tanah suci supaya melupakan masalah Mandailing Natal, pusatkan perhatian dan pikiran pada ibadah umrah,” harap Dahlan.

“Memang kalau mau ke Mekkah harus pasrah, dengan niat yang ikhlas ingin beribadah, agar bisa khusyu menjalankan ibadah selama di tanah suci,” ungkapnya.

“Dan saya minta selama di Mekkah dan Madinah para jamaah ini mengurangi tidur. Kalian ke mekkah bukan untuk pindah tidur, tetapi untuk beribadah,” ujarnya.

Lebih lanjut, Dahlan Hasan mengingatkan jamaah umroh ini untuk menjaga kesehatan selama di tanah suci hingga sampai ke kampung halaman. Dan meminta kepada Allah SWT kesehatan dan kekuatan menjalankan ibadah tersebut.

Dahlan Hasan juga berharap agar Jamaah Umrah ini mendoakan Madina dan Indonesia tercinta agar diberikan Allah keamanan dan dijauhkan dari bencana alam.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi