Hak Cipta @Redaksi

Bupati Madina Serahkan Bantuan Kepada Anak Yatim

Panyabungan.StArtNews- Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution menyerahkan bantuan kepada anak yatim siswa/i Madrasah Ibtidaiyah Negeri dan Tsanawiyah Negeri bertempat di  MAN Panyabungan, Rabu (10/1).

Dalam kesempatan itu, Bupati mengucapkan, terimakasih kepada Keluarga Besar Kementerian Agama  Kab. Mandailing Natal yang telah mengagendakan kegiatan pemberian santunan untuk para anak yatim.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud ingin berbagi kebahagiaan dan wujud dari kesyukuran atas karunia dan nikmat yang diterima dari Allah SWT serta wujud kebersamaan masyarakat. Pemerintah tidak bisa melakukan semuanya, jadi dibutuhkan dukungan semua pihak, ujar Bupati.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M.Pd menyampaikan kepada anak yatim yang menerima santunan siswa/i madrasah, agar tetap bersekolah, dan wajib melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Menurutnya, jangan ada lagi alasan siswa atau orangtua anaknya tidak sekolah karena ketiadaan dana. Sebab, saat ini sudah ada program Pemerintah untuk mendukung anak-anak sekolah, seperti Program Indonesia Pintar (PIP) dan BSM serta jenis bantuan pendidikan lainnya.

Ketua Panitia HAB,  H. Ahmad Zainul Khobir, S.Ag.,MM menyampaikan jumlah anak yatim yang menerima bantuan ini sebanyak 188 orang yang terdiri dari, 50 orang anak yatim dari Bupati Mandailing Natal, 50 orang dari Ketua DPRD, 50 orang dari Bank Syariah Mandiri, dan 38 orang dari Keluarga Kementrian Agama Kabupaten Mandailing Natal.

Sedangkan jenis santunan yang diberikan berupa peralatan sekolah,  pakaian seragam, buku pelajaran, buku tulis, tas, dan sepatu.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...