Bupati Pimpin Upacara Detik-detik Proklamasi HUT ke-74 RI di Madina

Panyabungan.StArtNews– Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, berlangsung hari ini, Sabtu (17/08) di lapangan Pasir Putih, Kelurahan Pidoli, Kecamatan Panyabungan.

Upacara detik-detik proklamasi diikuti oleh pelajar, mahasiswa, OKP, TNI, Polri, dan ASN. Upacara dihadiri langsung Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati M. Jakfar Sukhairi Nasution serta Ketua DPRD Mandailing Natal H. Maraganti.

Selain petinggi Mandailing Natal, hadir juga Kapolres dan Forkopimda serta Pimpinan OPD Pemkab Madina dan undangan lainnya.

Foto : Bupati pimpin upacara bendera di Pasir Putih.

Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, bertindak sebagai Pembina Upacara sementara Ketua DPRD Mandailing Natal H. Maraganti bertinda sebagai Pembaca Teks Proklamasi.

Pelaksanaan Detik-etik Proklamasi Kemerdekaan ke-74 RI ke yang mengambil tema SDM Unggul Indonesia Maju berlangsung hikmat. Pasukan Pengibar bendera pun berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik.

Pantauan StArtNews di lokasi, tidak ada insiden dalam upacara ini, hanya saja sejumlah siswa merasa kelelahan saat upacara karena berada di bawah terik matahari.

Ambulans dari Dinas Kesehatan disiapkan untuk menghindari adanya kejadian yang tidak terduga.

Usai Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi, Bupati juga memberikan cendera mata kepada janda Veteran yang hadir dalam upacara ini.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...