Cegah Penyalahgunaan Narkoba di Internal, Polres Madina Gelar Tes Urine

Panyabungan, StArtNews-Sebagai upaya pencegahan penyalah gunaan di kalangan internal, Polres Madina menggelar tes urine dadakan terhadap personel, Kamis (25/2).

Tes urine yang berlangsung di Kantor SiPropam Polres Madina ini juga melibatkan Kapolres Madina, AKBP Horastua Silalahi dan pejabat utama Polres Madina.

Tes ini dilaksanakan sesuai perintah lisan Kabid Propam Poldasu kepada Kasi Propam Polres Madina.

Kapolres Madina, AKBP Horastua Silalahi mengungkapkan tes urine secara mendadak untuk memastikan tidak adanya personel Polres Madina yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.

“Tes urine yang kita lakukan secara mendadak ini untuk memastikan dan mengetahui ada tidaknya anggota yang terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba,” ungkap Horastua.

Horastua menambahkan, narkoba tidak boleh mendapat tempat di manapun. Terlebih di istitusi kepolisian sebagai penegak hukum.

Dalam proses pelaksanaan, para personel diperkenankan memasuki toilet yang diawasi Propam serta menyerahkan air seni kepada petugas kesehatan untuk dites.

Sebelumnya Kapolsek Astana Anyar beserta 11 personel Polsek tersebut diamankan Propam Polda Jawa Barat karena diduga menyalahgunakan narkoba. Kasus ini sangat disayangkan dan menjadi pukulan telak kepada institusi kepolisian Republik Indonesia.

Tim Redaksi StArtNews

Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi