Hak Cipta @Redaksi

Cuaca Panas, Jamaah Haji Asal Madina Disarankan Pakai APD

Madinah, StArtNews – Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) yang terdiri dari dr. Ligam M Lubis, Ratna Wita Nasution dan Hendri Adi menyarankan agar jemaah Haji selalu memakai Alat Pelindung Diri (APD)  saat beribadah dan beraktivitas diluar ruangan. Hal ini mengingat cuaca saat ini yang agalk ekstrim sekitar 40 – 47 derajat.

Pihaknya terus mensosialisasikan kepada jemaah haji Kloter 5/MES asal Kabupaten Mandailing Natal agar selalu memakai Alat Pelindung Diri (ADP) setiap saat beribadah dan beraktivitas diluar ruangan.

“APD itu adalah alat pelindung diri jika beraktivitas diluar ruangan seperti, masker, topi, kaca mata, semprotan, ujar paramedis Ratnawati sesaat sebelum berangkat mendampingi jemaah untuk ziarah sekitar Kota Madinah, Jumat (19/07).

Dia juga mengingatkan para jemaah,  saat ini di Madinah keadaan musim panas, diharapkan kepada jemaah untuk menjaga kesehatan, dengan berprilaku hidup sehat,  makan teratur, mengkonsumsi air dan buah buahan yang banyak, untuk menghindari dehidrasi, serta membuang sampah pada tempatnya, ujarnya.

Ditambahkannya,  Karena tanpa kesehatan yang baik dan prima, ibadah arbainnya sangat sulit untuk dikerjakan dan dipenuhi, Demikian juga nantinya di Makkah sewaktu melaksanakan puncaknya ibadah haji, tegasnya.

“Kami TKHI Kloter 5/MES bersama dengan petugas kloter lainnya akan terus berupaya melayani dan membantu para jemaah agar tetap sehat.  Bagi jemaah yang mengalami gangguan kesehatan agar segera berobat, dan istirahat untuk memulihkan kondisi tubuh,” ungkapnya.

 

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...