Dahlan Hasan Nasution: Sekda Harus Tegas Terkait Kehadiran PNS

Panyabungan.StArtNews- Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution marah besar pada Sekda terkait Disiplin para Aparatus Sipil Negara atau ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal dalam apel gabungan hari pertama masuk kerja tahun 2018 ini bertempat di Lapangan Raja Batu komplek Perkantoran Payaloting Selasa pagi 02/01.

Dalam arahannya yang dihadiri para Pejabat setingkat Eselon II, III dan IV serta tenaga Honorer. Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan mengeluhkan disiplin para Pegawai dan Honor yang terkesan tidak ada tindakan keras dari Sekretaris Daerah.

“Saya sanggup bekerja siang dan malam untuk Mandailing Natal namun para Pegawai malah asik bolos ” papar Bupati.

 

Bupati pada Apel Hari Pertama kerja tersebut mengumpamakan Batu. Apabila Batu diletakkan pada Posisi yang bagus maka akan indah dilihat. Namuan apabila batu terbut diletakkan sembarangan, maka bisa mencelakai.

Dia meminta Sekretaris Daerah Drs. Mhd. Syafe’i Lubis, M.Si Syafei Lubis agar tegas dalam menindak PNS dan Honor yang tidak disiplin dan sering bolos kerja. Demikian hal nya dengan Kepala Dinas, Bagian atau Kantor di lingkungan Pemkab Mandailing Natal.

Untuk PNS dan Honor yang tidak hadir agar Sekda  membuat teguran pada semua PNS dan Honor yang tidak hadir sesuai peraturan yang berlaku.

Dalam pelaksanaan Apel Gabungan tersebut, masih banyak PNS dan honor yang terlambat Apel bahkan tidak hadir. Kehadiran PNS dan Honor dilingkungan Pemerintah Daerah pada hari pertama masuk kerja di tahun 2018 ini hanya 60 persen saja. kondisi ini memang meningkat dibanding pada saat apel gabungan pada hari pertama masuk kerja setelah Libur Natal tahun lewat.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi