Di Kotanopan, Animo Masyarakat untuk Divaksin Terus Meningkat

Kotanopan, StartNews – Animo masyarakat, khususnya di Kecamatan Kotanopan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) untuk divaksin terus meningkat. Indikasisnya terlihat pada data warga yang sudah divaksin di UPT Puskesmas Kotanopan pada September 2021 terus meningkat. Hari ini saja, jumlah warga yang datang untuk divaksin mencapai 170 orang.

Kepala UPT Puskesmas Kotanopan dr. Wuryandari membenarkan kenaikan jumlah warga yang divaksin tersebut. Berdasarkan data tiga hari terakhir, jumlah warga yang divaksin terus bertambah. Kenaikan ini sudah mulai pada September 2021 .

“Animo masyarakat sudah mulai tinggi. Mereka sudah berpendapat bahwa vaksin itu sangat dibutuhlan,” kata dr. Wuryandari kepada StartNews di kantornya, Rabu (15/9/2021).

Untuk tiga hari terkahir, kata Wuryandari, warga yang menjalani vaksinasi di Puskesmas Kotanopan sudah lebih 300 orang. Rinciannya pada Senin 98 orang, Selasa 40 orang, dan Rabu 170 orang. Untuk menangani vaksinasi ini, pihaknya membentuk dua tim yang bejumlah 16 orang.

Dengan jumlah 16 orang, pihaknya hanya mampu memvaksih warga sekitar 150 orang dalam satu hari. “Yang jadi masalah sebenarnya bukan pelayanannya, tapi yang sering terjadi jaringan internet bermasalah ke pusat, karena sudah berbasis online,” ungkapnya.

Wuryandari juga mengimbau warga agar tidak takut divaksin. Selama ini, menurut dia, warga sudah kadung percaya kepada media sosial yang banyak menampilkan efek samping vaksin yang belum tentu benar adanya.

Alhamdulillah, sudah hampir 3.000 lebih yang kita vaksin. Mudah-mudahan belum ada persoalan serius yang muncul,” ujar Wuryandari.

Sofwan Riswan, warga yang ikut divaksin, mengaku termotivasi divaksin, selain untuk mematuhi imbauan pemerintah, juga untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19. “Juga menyahuti kalau pemerintah nanti memberlakukan tatap muka, kami bisa melakukan proses belajar-mengajar,” tuturnya.

Sofwan Riswan mengaku baru kali pertama divaksin. Tidak ada yang memaksanya untuk divaksin. Dia melakukannya secara sukarela. Setelah melakukan vaksin, dia merasa tenang karena bisa melaksanakan imbuan pemerintah.

Pantauan StartNews di UPT Puskesmas Kotanopan, warga yang ingin divaksin bukan saja dari kalangan masyarakat, tapi juga dari kalangan siswa dan mahasiswa. Mereka datang dengan protokol kesehatan sambil bersabar menunggu antrean untuk divaksin.

Reporter: Lokot Husda Lubis

The post Di Kotanopan, Animo Masyarakat untuk Divaksin Terus Meningkat first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi