Dinas Pendidikan Madina Gelar Pemilihan Guru, dan Kepala TK ,SD, SMP Berprestasi Tahun 2019

Foto : Dinas pendidikan Madina melaksanakan pemilihan guru dan kepala TK, SD dan SMP.

Panyabungan, StArtNews – Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar pemilihan Guru dan Kepala TK, SD dan SMP Berprestasi tingkat kabupaten di SMP Negeri 5 Panyabungan, Senin(29//4/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pendidikan Madina Jamila SH, yang sekaligus membuka kegiatan, Kabid Pembinaan Ketenagaan Hj Cinta Ria S.Pd, Kabid Kebudayaan Zulkhairi Pulungan, Kasi  PTK Dikdas Husni Thamrin SE, Kasi Tenaga Kebudayaan Ira Santi Dalimunthe S.Sos, dan Kordinator dinas Pendidikan Kecamatan Panyabungan, Mara Solih S.Pd juga pengawas  serta staf dinas pendidikan Madina yang ikut mensukseskan kegiatan.

Kadis Pendidikan Madina Jamila SH menyampaikan, “kegiatan ini merupakan salah satu program nasional yang dilaksanakan secara berjenjang dimana kegiatan ini juga sebagai wujud upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan di Madina secara khusus dan di negara tercinta Indonesia pada umumnya,” ujarnya. 

”Saya berharap para guru beserta Kepala Sekolah agar dapat selalu pokus dan Propesional dalam dunia Pendidikan dan dapat menjadi contoh bagi Guru-guru dan Kepala Sekolah Lainnya dan melahirkan Anak didik yang berguna bagi Bangsa dan Negara dan Berprestasi,” katanya. 

Selanjutnya disebutkan, dimana yang perkirakan selama ini keberhasilan siswa itu juga ditunjang oleh guru yang berprestasi untuk memajukan pendidikan anak didiknya pada bidang masing-masing.

Ketua panitia kegiatan, Hj Cinta Ria S.Pd dalam laporannya menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan pemilihan guru Kepala Tk/SD/SMP berprestasi ini adalah sebagai salah satu upaya untuk peningkatan mutu pendidikan di Madina, juga sebagai proses menyeleksi Guru, TK, SD, dan SMP serta Kepala TK, SD dan SMP dari setiap Kecamatan pada tingkat Kabupaten seterusnya diutus ke tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Secara terpisah di sela-sela kegiatan yang sama Kasi PTK Husni Thamrin SE,  kepada StArtNews mengatakan kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan Dinas pendidikan Madina pada setiap tahunnya. 

Reporter : Z. Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi