Hak Cipta @Redaksi

DPD Golkar Madina Usulkan 5 Nama Balon Bupati ke DPD Golkar Sumut

Panyabungan, StartNews-DPD Partai Golkar Kabupaten Mandailing Natal (Madina) mengantongi 5 nama kandidat bakal calon bupati atau wakil bupati Madina pada pemilihan kepala daerah tahun 2020.

5 nama kandidat tersebut diusulkan ke DPD Partai Golkar Provinsi Sumatra Utara (Sumut) sebagai bakal calon bupati atau wakil bupati Madina.

Nama-nama kandidat diambil dari hasil tahap I penjaringan Balon Bupati DPD Partai Golkar Madina sejak 11 November lalu dan tahap II pada 9-13 Desember 2019.

Informasi yang dihimpun 5 nama kandidat bakal calon bupati atau wakil bupati Madina dari DPD Partai Golkar Madina yakni H. Aswin Parinduri, Drs. Dahlan Hasan Nasution, M. Sofwat Nasution, H. Indra Porkas Lubis dan H. Ahmad Husein Nasution (SBN).

Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumut, H. Ahmad Yasir Ridho Lubis mengatakan, hasil rapat Pleno Diperluas DPD Golkar Madina terkait penetapan atau pengusulan bakal calon bupati atau wakil bupati sudah ada 5 nama kandidat yang diusulkan ke DPD Partai Golkar Sumut.

“Jadi hasil yang pertama dari rapat Pleno ini, sesuai dengan Jutlak 06 DPD Partai Golkar yang tujuannya untuk menentukan nama bakal calon bupati atau wakil bupati pada Pilkada 2020 melalui hasil penjaringan DPD Golkar Madina untuk dibawa ke DPD Golkar Sumut,” ujarnya pada awak media usai Rapat Pleno Diperluas DPD Golkar Madina di D’san Hotel, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Sabtu(14/12).

5 nama kandidat balon bupati atau wakil bupati yang diusulkan DPD Golkar Madina, nantinya di DPD Golkar Sumut akan mengambil 3 nama untuk maju sebagai calon bupati atau wakil bupati pada Pilkada tahun 2020.

“Nantinya akan dibahas kembali. Selanjutnya DPD Golkar Sumut akan mengambil 3 dari 5 nama itu. Kelima orang yang diusulkan adalah seluruh balon yang mendaftar di DPD Golkar Madina. Jadi, semuanya dibawa ke DPD Golkar Sumut ,” ujarnya.

Selanjutnya Yasir Ridho mengatakan, DPD Golkar Sumut akan mengundang DPD Golkar Madina bersama 5 nama kandidat untuk melakukan profer test pada Rapat Pleno Diperluas selanjutnya.

“Mungkin Februari 2020 DPD Golkar Sumut mengundang 5 kandidat balon bupati maupun wakil vupati untuk diuji,” ucapnya.

Pada rapat pleno Diperluas DPD Partai Golkar Madina selain dihadiri Ketua harian Golkar Sumut; H. Ahmad Yasir Ridho juga dihadiri Ketua korwil Pemenangan Pemilu se-Tabagsel; Andar Amin Harapan, Ketua Bidang Organisasi Partai; Samsir Pohan dan Ketua Korbid kepartaian Golkar; Rolel Harahap.

Dari DPD Partai Golkar Madina dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Madina; H. Aswin Parinduri, Sekretaris Partai; Erwin Ependi Nasution bersama pengurus DPD Partai Golkar Madina lainnya.

Reporter: Hasmar Lubis

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...