DPW PKB Sumut dan Sumbar Peduli Covid-19

Foto: DPW PKB Sumut dan DPW PKB Sumbar Mengunjungi Posko Percepatan Penanganan Covid-19 di Perbatsan Sumut dan Sumbar.

Muara Sipongi, StartNews-DPW PKB Sumatera Utara dan DPW PKB Sumatera Barat peduli dengan antisapi penyebaran Covid 19.  Sebagai bukti, Minggu siang (5/4), PKB mengirimkan kadernya keperbatasan Sumut-Sumbar tepatnya di Desa Ranjo Batu, Kec.  Muara Sipongi untuk ikut langsung bersama petugas mengawasi dan memantau keluar masuk orang dan kenderaan dari kedua Provinsi ini.

Kegiatan ini langsung dihadiri Ketua DPW PKB Sumut, Ance Silaen melalui Ketua DPC PKB Mandailing Natal Khoiruddin Faslah Siregar didampingi anggota DPRD Madina Edi Anwar, Miftahul Falah dan pengurus partai lainnya.  Sedangkan dari Sumatera Barat hadir Ketua DPW PKB Sumbar H. Febby Datuk Bangso dan anggota DPRD Kab. Pasaman Aminullah, SH, Jusron dan Welly Suhery, ST, serta pengurus partai lainnya.

Di Posko Percepatan Penanganan Covid-19 Desa Ranjo Batu Kec. Muara Sipongi ini, mereka bergabung dengan petugas yang didampingi Kepala Puskesmas Muara Sipongi; Sutan Martua Lubis, Skm, M.Kes, Kepala Puskesmas Ulu Pungkut; H. Hoiruddin Siregar, M.Kes, Kepala Puskesmas Kotanopan; dr. Wuryandari dan Kepala Puskesmas Pakantan; dr. Amri Situmorang.

Dalam kesempatan itu, baik dari DPW PKB Sumut dan Sumbar membahas langkah-langkah konkrit penanganan wabah virus Covid-19 ini secara baik dan menyeluruh. Kemudian dilanjutkan dengan pemantauan arus kenderaan, baik bus penumpang dan barang yang keluar masuk dari kedua Provinsi ini.

Setiap penumpang, pekerja maupun sopir bus diberhentikan oleh petugas kepolisian didampingi anggota Dishub dan Ramil 15 Muara Sipongi dan selanjutnya diarahkan ke Posko untuk cuci tangan dan melakukan pengukuran suhu tubuh. Selanjutkan diberikan arahan terkait penanganan wabah virus Covid-19 ini.

Ketua DPC PKB Madina, Khoiruddin Faslah Siregar dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan penjagaan perbatasan ini dilaksanakan sebagai bentuk komitmen Partai PKB terhadap wilayah masing-masing. Jadi anggota DPRD, pengurus partai dan semua kader berpartisipasi untuk mengawasi dan melihat keluar masuknya orang untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Ditambahkannya, pihaknya turun ke perbatasan untuk menyahuti perintah dari DPP PKB agar sama-sama berpatisipasi, baik dengan Pemerintah dan lembaga lainnya demi mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Sedangkan bentuk kegiatan sosial, DPC PKB juga telah melakukan sosialisasi, penyemprotan ke tempat ibadah dan rumah-rumah penduduk untuk memutus rantai virus ini.

Reporter: Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi