Drs. Parlin Lubis, A.P Paling Berpeluang untuk Kadis PM dan PPTSP Madina

Panyabungan, StArtNews- Kalau ditinjau dari sudut jadwal yang telah dikeluarkan Panitia Seleksi (Pansel) pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) secara terbuka Kabupaten Mandailing Natal (Kab. Madina) sesuai pengumuman Nomor : 800/01/PANSEL-JPTP/MN/2018 tertanggal 9 Februari 2018 diketuai Dr. Ir. Riadil Akhir Lubis, M.Si dengan Sekretaris Asisten II Pemkab Madina juga merangkap sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Mhd. Syafe’i Lubis, M.Si, bahwa hasil akhir seleksi seharusnya telah diumumkan melalui papan pengumuman Badan Kepegawaian Daerah (BKD), namun hingga saat ini belum juga ada tertera pengumuman hasil akhir seleksi sesuai jadwal yakni tanggal 06 April 2018.

Namun demikian informasi yang dihimpun StArtNews di Kantor BKD bahwa dari 61 orang peserta tes pemaparan/presentase makalah dan wawancara kesemuanya akan dinilai dan tiga orang/nama bakal diusulkan ke Pejabat Pembina Kepegawaian dalam hal ini Bupati Madina, seterusnya Bupati yang punya wewenang. Bupati punya hak prerogatif dan terserah Bupati siapa-siapa yang mau diangkat menduduki jabatan setingkat eselon dua ini.

Dalam hal inilah data yang diperoleh StArtNews menunjukkan bahwa Drs. Parlin Lubis, A.P diprediksi paling berpeluang untuk menduduki Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP), sesuai komentar Panitia Seleksi (Pansel) dimana hanya mengusulkan tiga nama untuk dipilih oleh Pejabat Pembina Kepegawaian.

Sementara dari data yang diinput, di mana pada posisi Dinas Penanaman Modal dan PPTSP pelamar Dinas ini dari awal pendaftarnya hanya 5 Orang yakni Drs. Parlin Lubis, A.P, Afrizal, SE, Jamila, S.H, Zulfikar Lubis, S.Sos serta Indra Gunawan. Pada jadwal seleksi pemaparan/presentase makalah dan wawancara Indra Gunawan menyatakan mengundurkan diri dan Zulfikar Lubis, S.Sos tidak hadir, maka tersisa tiga orang yakni Drs. Parlin Lubis, A.P. Dengan posisi sekarang sebagai sekretaris Dinas PMPPTSP merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PMPPTSP. Sementara Afrizal SE, posisi sekarang Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Risalah di Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Madina, sedangkan Jamila, S.H, menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pendidikan sekaligus manjabat sebagai Plt. Kadis Pendidikan.

Dari komposisi inilah tergambarkan bahwa Drs. Parlin Lubis, A.P paling berpeluang untuk di definitifkan menduduki jabatan Kadis Penanaman Modal dan PPTSP Madina, namun itu berpulang kembali kepada pemegang keputusan yakni Pejabat Pembina Kepegawaian (Bupati) dengan hak hak prerogatif.

Reporter : R Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...