Evita Nursanty Jadi Ketum KBPP Polri, Ini Program Kerjanya

Evita Nursanty dikukuhkan sebagai Ketua Umum Keluarga Besar Putra-Putri Kepolisian Republik Indonesia (KBPP Polri) masa bakti 2021-2016. Evita dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (17/6/2021). (FOTO: ISTIMEWA)

Jakarta, StartNews – Evita Nursanty, anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, dikukuhkan sebagai Ketua Umum Keluarga Besar Putra-Putri Kepolisian Republik Indonesia (KBPP Polri) masa bakti 2021-2016. Evita dilantik Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina KBPP Polri di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (17/6/2021).

Acara pengukuhan Pimpinan Pusat KBPP Polri tersebut juga dihadiri Ketua MPR RI yang juga Wakil Ketua Dewan Kehormatan KBPP Polri Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, anggota Komisi III DPR RI Adang Daradjatun, anggota Komisi V DPR RI Novita Wijayanti, Dewan Penasehat KBPP Polri Nanan Soekarna, Kepala BNPT Boy Rafli Amar, dan Ketua Umum FKPPI Pontjo Sutowo.

Evita mengatakan KBPP Polri mengedepankan empat pilar KBPP Polri: pemanfaatan teknologi, pengembangan SDM, penataan organisasi dan keanggotaan, serta penguatan hubungan dengan polri, pemerintah dan publik.

Tujuannya, menguatkan KBPP Polri menjadi organisasi kemasyarakatan yang solid, kuat, modern, berwibawa dan berwawasan kebangsaan. Sehingga, mendukung visi transformasi Polri: prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (Presisi).

“KBPP Polri merupakan organisasi kemasyarakatan yang dilahirkan langsung oleh Polri. Maka, tentu kami berharap kedepannya KBPP Polri akan semakin baik, semakin solid, dan semakin kuat di tengah era kemajuan teknologi 4.0 yang dikelola secara modern dan berwibawa,” ujar politisi Fraksi PDI-Perjuangan itu.

Evita berpesan, KBPP Polri tidak hanya dirasakan manfaatnya oleh internal keluarga besar KBPP Polri, tetapi juga oleh masyarakat di seluruh penjuru Indonesia.

KBPP Polri kedepannya akan semakin terus bersinergi dengan Polri untuk program-program kemasyarakatan. Seperti, sosialisasi protokol kesehatan ke berbagai lapisan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dimana KBPP Polri di berbagai daerah terdaftar sebagai treasure relawan Covid-19.

Terkait hal itu, Evita mendorong segenap jajaran pengurus khususnya pengurus daerah KBPP Polri untuk berpartisipasi aktif di dalam berkonsentrasi untuk membantu Polri di dalam treasure  pencegahan Covid-19.

KBPP Polri, lanjut Evita, merupakan organisasi besar mulai dari struktur pengurus pusat, pengurus daerah di provinsi, pengurus resor di kabupaten, pengurus sektor di kecamatan. Jadi, KBPP Polri memiliki potensi yang sangat luar biasa.

“Saya menyampaikan kepada Kapolri bahwa KBPP Polri merupakan komponen cadangan Polri. Ketika KBPP Polri dibutuhkan maka kami siap untuk membantu tugas-tugas dan kemasyarakatan dari Polri,” tandas Evita.

Evita yang juga merupakan Wakil Ketua BURT DPR RI ini menyatakan, KBPP Polri memiliki program khusus yakni peningkatan SDM dengan jumlah anggota jutaan yang tersebar di seluruh Indonesia. Selain itu, KBPP Polri akan melakukan pembenahan database.

“Saya sampaikan kepada Kapolri, prioritas program Pengurus Pusat KBPP Polri yang baru adalah digitalisasi KBPP Polri dalam mempergunakan kemajuan teknologi komunikasi. Jika pada masa lampau Ketua Umum mesti turun ke daerah-daerah maka sekarang di era kemajuan teknologi kita tetap bisa berkomunikasi dan bertatap muka dengan daerah-daerah dan mendengarkan aspirasi-aspirasi,” pungkas Evita.

Reporter: Rls

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi