Gerindra Daftar ke KPU

Panyabungan.StArtNews- Dipimpin langsung Ketua Partai Gerindra Kabupaten Mandailing Natal Erwin Lubis, tadi malam ke KPU Mandailing Natal untuk menyerahkan berkas tanda bukti keanggotaan Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra Kabupaten Mandailing Natal sebagai Calon Peserta Pemilu Legislatif tahun 2019.

Penyerahan berkas salinan KTA dan KTP elektronik kepada KPU untuk diverifikasi diserahkan langsung oleh Ketua Partai DPD Partai Gerindra Erwin Lubis.

Proses verifikasi sendiri berlangsung sampai malam ini di Kantor KPU dihadiri langsung Ketua KPU Mandailing Natal Agus Salam Nasution dan Panwaslih serta Anggota Tim verifikasi dari KPU Mandailing Natal.
Seperti diketahui sesuai dengan aturannya memang, berkas tanda bukti keanggotaan atau Kartu Tanda Anggota Partai jumlahnya minimal 1000 KTA atau bisa 1/1000 dari jumlah penduduk Kabupaten/Kota. Sementara jumlah penduduk Kabupaten Mandailing Natal sendiri dari data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Mandailing Natal berjumlah 480.911 jiwa yang artinya apabila Partai memilih 1 / 1000 maka kewajiban yang harus dipenuhi Partai berjumlah 480 an KTA saja sudah cukup.

Hal ini dibenarkan oleh Ketua KPU Mandailing Natal Agus Salam saat dikonfirmasi StArtNews. Dikatakannya bahwa dalam proses penyerahan berkas KTA dan KTP Elektronik, Partai memang harus melampirkan KTA dan KTP nya ke KPU.

Dilanjutkan kata Ketua KPU Mandailing Natal, KPU akan melakukan verifikasi faktual terhadap KTA yang diserahkan Partai Politik langsung pada sipemilik KTA guna memastikan apakah ada KTA ganda.

Proses  pendaftaran Partai Politik peserta Pemilun 2019 sendiri sudah berlangsung sejak 3 Oktober lewat dan akan berakhir pada Senin 16 Oktober.

Sampai hari ini dari data yang diperoleh dari pihak KPU Mandailing Natal, Partai Politik yang telah mendaftarkan diri ke KPU Mandailing Natal baru 4 Partai Politik yakni PDI , Nasdem, PKS, dan Gerindra.

Reporter : Hanapi Lubis
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi