Gerindra: Demokrat Sudah Terima Sandiaga Uno Jadi Cagub DKI

sandiaga uno kandidat koalisiJakarta – Partai Gerindra mengklaim Partai Demokrat telah sepakat mendukung Sandiaga Uno untuk jadi calon gubernur DKI Jakarta pada Pilgub 2017. Sebelum PD, PKB sudah mendeklarasikan Sandiaga untuk berjuang merebut kursi DKI 1.

“Pandangan saya pribadi dua partai ini (Demokrat dan PKB) sudah satu pikiran dalam visi dan misi dalam membangun Jakarta. Feeling saya dan insting saya Sandi sudah diterima oleh Demokrat,” ujar Ketua Tim Pemenangan Pilkada DKI Gerindra Syarif saat dihubungi detikcom, Selasa (6/9/2016) malam.

Salah satu buktinya, kata Syarif, adalah dengan hadirnya Ketua DPD Demokrat DKI Nachrowi Ramli pada saat uji kepatutan dan kelayakan Sylviana Murni Senin (5/9) lalu. Seperti diketahui, PD memang tergabung dalam koalisi kekeluargaan bersama 6 parpol lainnya yaitu PKB, PKS, PAN, Gerindra, PPP, dan PDIP.

“Tapi untuk wagubnya ini masih dalam proses,” kata Syarif.

Gerindra sendiri telah menjadwalkan akan mengumumkan cawagub pendamping Sandiaga, Rabu (14/9).

“Insya Allah masih proses, sebelumnya kan sudah selesai uji kepatutannya, sebelum batas tanggal pendaftaran masih kita komunikasi. Kalau cuacanya bagus, cuaca politik bagus tidak gerimis, kita tanggal 14 atau 15 September sudah diumumkan siapa yang akan maju bersama Sandiaga,” ungkap dia.

Sebelumnya, dua kandidat yang sudah mengikuti fit and proper test tersebut adalah Sekda DKI Saefullah dan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DKI Sylviana Murni. Sementara satu kandidat lainnya yang juga diundang yaitu Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo. Namun Yoyok menolak ajakan partai naungan Prabowo Subianto tersebut.
(wsn/tor)

Sumber : detiknews.com

Manager Program & Pemberitaan : Hendra Rangkuti

Admin : Ade

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi