Habis Lebaran, Relokasi Pedagang Pasar Dilakukan

Panyabungan, StArtNews – “Pak kami mohon segerakan pembangunan Pasar Baru ini biar kami bisa merasa nyaman berjualan, mencari nafkah untuk anak anak kami, jangan biarkan kami dihantui ketakutan karena kondisi pasar sementara ini hanya terbuat dari papan, ketika api menyulut, maka kami akan ketimpa musibah ke dua kali, rasa trauma itu belum lagi hilang pak” kata-kata ini muncul dari curhatan pedagang Nurhalimah kepada Direktur Sarana Prasarana Logistik Kementerian Perdagangan Sihard Ajhopan Pohan selaku mewakili Menteri perdagangan yang gagal datang meninjau Pasar Baru Panyabungan yang terbakar setahun lewat.

Direktur Sarana Logistik kementrian perdagangan RI Sihard Ajhopan Pohan mengatakan, terkait pembangunan pasar baru mereka siap membantu agar tahun ini secepatnya di lakukan pembangunan.

“Pinsipnya untuk pembangunan pasar baru kami siap membantu namun pemerintah daerah harus segera minyiapkan relokasi pedagang serta anggaran pendamping nya. Desain seperti apa sehingga bisa disinergikan dengan konsep pasar tradisional yang mampu menampung pedagang.” papar Sihard Ajhopan Pohan.

Sementara Bupati Mandailing Natal Drs.Dahlan Hasan Nasution mengatakan untuk pemindahan sementara pedagang pasar baru melihat situasi pasar dengan bangunan akan direalisasikan sehabis lebaran.

“Sesuai permintaan pedagang pasar baru untuk pemindahan sementara akan di lakukan setelah lebaran karena mengingat omset para pedagang banyak didapat jelang hari lebaran, pedagang sudah susah kondisi saat ini kita tidak mau menyusahkan lagi,” tandasnya.

 

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi