Hari Ini Sekolah Gelar Pebelajaran Tatap Muka Terbatas di Sidimpuan

Padangsidimpuan, StartNews – Hari ini (6/9/2021), sekolah dasar (SD) dan sekolah menengan pertama (SMP) di Kota Padangsidimpuan memulai Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Pelaksanaan PTMT tersebut berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) empat menteri (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Dalam Negeri, Menteri Agama, dan Menteri Kesehatan). Selain itu, juga mengacu pada Instruksi Gubernur Sumatera Utara Nomor 188.54/39/INST/2021 dan Surat Edaran Walikota Padangsidimpuan Nomor 188.45/3940/2021.

“Dasar yang kita pakai sudah jelas. Selain SKB empat menteri, juga ada Instruksi Gubsu dan Wali Kota Padangsidimpuan. Pembelajaran tatap muka secara terbatas dapat dilakukan di Kota Padangsidimpuan yang kini berada di level II PPKM dan pembelajaran dilaksanakan dengan 25 persen saja,” kata Kadis Pendidikan Kota Padangsidimpuan M. Luthfy Siregar, Senin (6/9/2021).

Luthfy mengatakan teknis pelaksanaan PTMT diserahkan sepenuhnya ke pihak sekolah dengan mengacu pada protokol kesehatan dan semua surat edaran di atas.

“Kita akan terus tinjau setiap sekolah sebagai bentuk pengawasan. Sehingga, setiap satuan pendidikan yang ada di Kota Padangsidimpuan dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka sesuai dengan prokes,” katanya.

Jika ada siswa atau tenaga pengajar yang terpapar Covid-19, kata Luthfy, pihaknya akan langsung berkoordinasi dengan Tim Satgas Covid-19 Kota Padangsidimpuan guna ditangani dan di-tracing,” Kata Kabid Dikdas Hasian Siregar.

Menurut dia, siswa yang terpapar tersebut tidak dibenarkan mengikuti pembelajaran tatap muka, tetapi akan diberikan modul dan tugas pembelajaran sampai kondisinya membaik.

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Padangsidimpuan Batras Lubis mengatakan sekoah yang dia pimpin telah siap melaksanakan PTMT dan mematuhi seluruh aturan pemerintah.

Reporter: Rls/Sir

The post Hari Ini Sekolah Gelar Pebelajaran Tatap Muka Terbatas di Sidimpuan first appeared on Start News.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi