Hari Kesehatan Nasional, Atika: Bersama SUKA Menuju Madina Sehat Insannya Asri Alamnya

Foto: Atika Azmi Utammi Ketika Menyapa Masyarakat dalam Salah Satu Kunjungannya.

Panyabungan, StArtNews-Indonesia memepringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) setiap tanggal 12 November. Tahun 2020 ini menjadi peringatan ke-56 yang ditandai dengan tepuk tangan selama 56 detik untuk memberikan dukungan kepada tenaga kesehatan. Tema HKN tahun ini adalah “Satukan Tekad Menuju Indoensia Sehat”.

Calon Wakil Bupati Mandailing Natal Nomor Urut 2, Atika Azmi Utammi Nasution tidak ketinggalan menyampaikan ucapan Hari Kesehatan Nasional melalui akun Facebook miliknya, Atika Azmi Utammi.

Dalam unggahannya pada Kamis (12/11) 2020, Atika menyampaikan bahwa perbaikan kesehatan merupakan misi nomor 5 pasangan SUKA. Adapu misi tersebut adalah “Memperbaiki Kualitas Hidup dan Kualitas Lingkungan serta Meningkatkan Wawasan Kesehatan Menuju Mandailing Natal Sehat Insannya Asri Alamnya”.

Masih dalam unggahan yang sama, gadis lulusan Univesity of New South Wales, Australia ini menjelaskan untuk mencapai misi itu SUKA akan fokus pada perbaikan layanan kesehatan seperti peningkatan fasilitas RSUD Panyabungan, menjadikan puskesmas kecamatan bertaraf rawat dan optimalisasi Puskesmas Pembantu (Pustu) di kelurahan dan desa.

Selain itu, Sukhairi-Atika juga berkomitmen mengubah mentalitas (shifting mentality) tenaga medis sehingga pelayan terhadap pasien BPJS dan non-BPJS tidak lagi dibeda-bedakan.

“Semua memiliki hak hidup yang sama,” tulis Atika dalam unggahan itu.

Shifting mentality ini, jelas Atika, akan dibarengi dengan pemberian insentif kepada tenaga medis.

Pasangan H. M. Jakfar Sukhairi–Atika Azmi Utammi juga akan menjalin kerja sama dengan Kementerian Kesehatan untuk lebih memperhatikan kesejahteraan tenaga media. Langkah ini akan dipadu dengan diskresi kepala daerah sesua undang-undang untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang mumpuni.

Kebijakan dalam sektor kesehatan di bawah pemerintahan SUKA nantinya juga akan memperjuangkan check-up gratis untuk masyarakat usia 50 tahun ke atas.

“Kami juga memperjuangkan check-up gratis untuk Ibu Ayah 50 tahun ke atas sebagai hormat kami kepada orang tua yang daya tahan tububnya mulai menurun. Kami ingin orangtua sehat, tentu seluruh masyarakat Mandailing Natal juga sehat dan fit,” terang Atika di ujung postingannya.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi