Hak Cipta @Redaksi

Hari Pertama, UNBK dan UNKP di Kotanopan Berjalan Lancar

Pelaksaan UNBK dan UNPB di Kecamatan Kotanopan hari pertama berjalan dengan lancar.

Kotanopan.StArtNews-Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP), Senin (10/4) berjalan lancar di Kecamatan Kotanopan Kab. Mandailing Natal.  Informasi ini diperoleh dari masing-masing Kepala Sekolah pelaksana UNBK dan UNKP di Kecamatan Kotanopan.

Untuk tahun ini, di Kecamatan Kotanopan ada 3 sekolah tingkat SLTA yang dipercayakan sebagai tempat pelaksanaan UNBK, yaitu SMAN 1 Kotanopan, SMKN 1 dan SMKN 2 Kotanopan. Sedangkan sekolah yang dipercayakan melaksanakan UNKP adalah Madrasah Aliyah Subulussalam.

Di Madrasah yang berdiri tahun 1927 ini, ada 4 sekolah yang bergabung dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) ini, yaitu sekolah MA Subulussalam, MA Tamiang, MA. Darul Azhar Muara Sipongi dan MA. Sulaiman Baqi Hutapungkut.

Kepala Sekolah SMAN 1 Kotanopan, Annagian Siregar, S.Pd yang dihubungi mengatakan, untuk tahun ini siswa kelas III yang berjumlah 170 orang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer. ”Ini sesuai dengan tuntutan peraturan UN, sekolah kita harus Ujian Berbasis Komputer. Alhamdulillah pelaksanaannya di hari pertama berjalan lancar,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Kepala Sekolah SMKN 2 Kotanopan, Sabaruddin Ahmad, S.Pd. “ Tahun ini ke 93 siswa kita mengikuti ujian Nasional Berbasis Komputer. Di hari pertama, pelaksanaannya berjalan lancar dan semua peserta hadir,” ucapnya.

Begitu juga di SMKN 1 Kotanopan, jumlah siwanya yang mengikuti UNBK sebanyak 125 orang. Sedangkan MA. Muhammadiyah Kotanopan jumlah siswanya yang mengikuti UNKP berjumlah 20 orang.

Untuk Madrasah Aliyah Subulussalam, jumlah yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) sebanyak 85 orang. “ Di sini kita ada 4 sekolah, yaitu Madrasah Aliyah Subulussalam 50 orang, MA. Tamiang 17 orang, MA. Darul Azhar Muara Sipongi 11 orang dan Sulaiman Baqi Hutapungkut 7 orang. Alhamdulillah pelaksanaan di hari pertama berjalan lancar,” ujar Esmin Pulungan, S.Ag.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...