Jokowi Resmikan PLTS Terbesar di Indonesia

 7Musik & Informasi – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) terbesar di Indonesia yang berada di Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Ahad  27 Desember 2015. PLT ini berkapasitas lima megawaat (MW).

PLTS yang  terletak di Desa Oelpuah, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang itu untuk mengatasi masalah listrik yang masih melanda Kota Kupang.

Peresmian ini dilakukan Jokowi setelah sebelumnya meresmikan Bandara Komodo, Labuan Bajo, Manggarai Barat. Setelah tiba di Kupang sekitar pukul 16.00 Wita, Presiden Jokowi langsung meresmikan PLTS tersebut didampingi ibu negara Iriana Jokowi dan sejumlah menteri.

Presiden Jokowi mengapresiasi pembangunan PLTS terbesar untuk mengatasi masalah listrik di NTT. “Pembangunan PLTS ini merupakan terbesar untuk membantu NTT atasi masalah listrik,” kata Jokowi.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineal Sudirman Said mengatakan NTT masih mengalami defisit listrik sebesar 40 persen. Saat ini Kota Kupang hanya miliki daya sebesar 68 MW. “Kekurangan daya listrik bisa teratasi dengan PLTS ini,” katanya.

Apresiasi juga datang dari warga setempat dengan diresmikan PLTS ini. Mereka minta agar diprioritaskan dalam pemanfaatan PLTS itu. “Jangan kami dinomorduakan dalam pemanfaatan PLTS ini,” katanya.

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...