Kelelahan, Seorang Calhaj Madina Terpaksa Dirawat

Mandailing Natal, StArtNews- Satu calon jamaah haji asal Mandailing Natal Sumatera Utara Sahadah 62 tahun warga Simpang Gambir terpaksa dilarikan ke rumah sakit karena mendadak sakit saat sebelum keberangkatan menuju embarkasi haji asrama haji Medan pada Minggu malam. Pihak kesehatan haji terpaksa melakukan pertolongan pertama pada Sahadah yang lemah karena diduga Kelelahan, namun pihak dokter kesehatan haji Mandailing Natal memastikan Sahadah tetap diberangkatkan karena sebelumnya Sahadah dari hasil tes kesehatan dalam kondisi sehat hasil pemeriksaan juga kata tim dokter Sahadah hanya mengalami Kelelahan.

Selain Sahadah ada tiga orang jamaah lainnya yang mengalamai Kelelahan namun tim medis telah menyediakan kursi sorong bagi para calhaj tersebut selain itu tim medis juga menyediakan ambulan bagi calhaj yang sakit dalam perjalanan menuju embarkasi haji atau asrama haji di Medan.

Seperti diketahui, sebanyak 387 calon jamaah haji asal Mandailing Natal Sumatera Utara yang tergabung dalam kloter tiga embarkasi haji Medan diberangkatkan dari masjid Nur Ala Nur Aek Godang Panyabungan. Mereka diberangkatkan menuju Kota Medan dengan menaiki bus rombongan yang dilepas langsung oleh Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution.

Merkea diberangkatkan dari Mandailing Natal sekitar pukul 22.00WIB Minggu malam dan hari ini akan tiba di pemondokan haji asrama haji Medan.

Sesuai dengan rencananya calon jamaah haji asal Mandailing Natal yang tergabung di kloter tiga akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Kualanamu pada Selasa malam sekitar pukul 22.00 WIB  menuju Jeddah Arab Saudi dan selanjutnya calon jamaah haji asal Mandailing Natal akan pertama kali menuju Madinah untuk bergabung dengan calon jamaah haji lainnya dari Indonesia.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...