Kepala Desa se-Kabupaten Madina Belum Terima Gaji 6 Bulan

Kepala Desa se-Kabupaten Madina Belum Terima Gaji 6 Bulan

Panyabungan.StArtNews- Terhitung sejak Januari hingga Selasa  (20/6) 2017 ratusan  Kepala Desa dan perangkat desa se Kabupaten Mandailing Natal belum juga menerima gaji atau honor. Artinya selama 6 bulan ini mereka belum menerima haknya.

Informasi yang diperoleh StArtNews Salah satu Kepala Desa yang namanya dirahasiakan menyebut selama 2 triwulan gaji tak kunjung cair. Padahal kami sangat membutuhkan uang, apalagi selama bulan ramdan dan menghadapi lebaran Idul Fitri yang tinggal menghitung hari lagi kebutuhan hidup meningkat hingga dua kali lipat “Uangkapnya dengan raut wajah yang kusam.

“Biasanya Pembayaran honor atau gaji Kades dan perangkat, normalnya diterima  per triwulan. Tapi sekarang ini sudah dua triwulan atau enam bulan belum juga cair.

Besaran honor yang belum dibayarkan yakni untuk Kades perbulannya Rp 1.8 Juta/kepala Desa coba di kali kan 6 bulan sudah bisa untuk membiayai hidup keluarga

Seperti itulah kodisi yang kami hadapi di lapangan akan buruknya citra seorang Kades. Tentu dengan kodisi ini kami hanya bisa berharap agar Pemerintah dapat memberikan haknya sebagaimana dengan ketentuan yang ada”,ujarnya.

Disamping itu StArtNews mencoba mengkonfirmasi Kadis PMD Madina Gozali Pulungan melalui Telepon Seluler mengatakan ” Setiap kepada Desa yang sudah memenuhi syarat sudah kita diajukan ke Dinas Keuangan namun yang tidak menenuhi syarat belum di ajukan. “tegasnya.

Reporter : Sakban Azhari

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...