Kolaborasi dengan Pramuka, Al Washliyah Bagi Takjil

Panyabungan, StArtNews-Puluhan anggota Pramuka dari Kwartir Ranting Panyabungan, Saka Bayangkara, dan Saka Wanabakti berkolaborasi dengan pengurus dan Gerakan Pemuda Al Washliyah menggelar bakti sosial berupa bagi takjil dan masker kepada pengguna jalan di Kota Panyabungan, Minggu (18/4).

Mukhtar Syaikhuddin Nasution, Koordinator Satuan Tugas Peduli Pandemi Al Washliyah Madina kepada StArtNews mengatakan pembagian masker ini adalah upaya mengingatkan masyarakat agar kembali disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan 5M: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Lebih kurang seribu masker kita bagikan dengan maksud mengajak kembali masyarakat untuk memperketat penerapan prokes khususnya menggunakan masker jika keluar rumah,” ujar Nasution yang juga Sekretaris Dewan Kehormatan Kwarran Pramuka Panyabungan ini.

Pembagian masker dan takjil berlangsung di dua tempat, yakni di depan Kantor KPU Madina dan di depan Kantor Balai Taman Nasional Batang Gadis, Aek Galoga, Panyabungan.

Ketua Kwarran Pramuka Panyabungan Alamria Pramana, M.Pd, menambahkan selain membagi ribuan masker turut juga dibagikan ratusan takjil.

“Semoga takjil ini, walaupun sederhana bisa menjadi penganan buka puasa  bagi pengguna lalu lintas. Terutama bagi yang sedang perjalanan jarak jauh,” ujarnya.

Ketua GPA Madina Abdurrahman, S.Hut, M.Si menyampaikan kerja sama bakti Ramadan 1442 H ini merupakan bukti kepedulian generasi muda dalam membantu pemerintah untuk bersama sama berperan dan bertanggung jawab memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Untuk diketahui, berdasar data yang dipublis Satgas Covid-19 Madina terlihat ada 7 yang positif dan puluhan kontak erat.

Giat ini juga dihadiri Pimpinan Saka Wanabhakti Kwarcab Madina Boby Nopandry, S.Hut, MA, Wakil Sekretaris Al Washliyah Madina Mhd. Nazar Nasution, S.S. M.M dan fungsionaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah Al Washliyah Madina Rahmat Arbaal Pulungan.

Reporter/Editor: Roy Adam

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi