Komitmen Pasangan SUKA untuk Kaum Difabel

Foto: Paslon Nomor Urut 1, Sukhairi-Atika.

Panyabungan, StArtNews-Masyarakat berkebutuhan khusus (difabel) masih sering terpnggirkan di Mandailing Natal (Madina) dan Indonesia secara umum. Bahkan sekolah untuk anak berkebutuhan khusus pun baru ada satu di Madina. Akibatnya, banyak anak-anak berkebutuhan khusus yang tidak mendapat akses pendidikan, terlebih untuk wilayah Batang Natal dan Pantai Barat sehingga setelah melewati usia pendidikan tidak memiliki keterampilan.

Calon Wakil Bupati Madina Nomor Urut 1, Atika Azmi Utammi Nasution memaparkan perhatian dan program pasangan H. M. Jakfar Sukhairi Nasution–Atika Azmi Utammi Nasution (SUKA) untuk kaum difabel melalui unggahan di akun Facebook miliknya, Atika Azmi Utammi, Selasa (24/11).

Dalam unggahan itu Atika menjelaskan SUKA menyiapkan program untuk merangkul kaum difabel dengan memaksimalkan potensi yang mereka miliki sehingga lapangan kerja juga terbuka untuk mereka. Sukhairi-Atika berkomitmen ramah dan tanggap serta cekatan atas kebutuhan pelatihan kaum difabel.

Lulusan University of New South Wales, Australia ini menyampaikan kaum difabel harus dirangkul dan diperhatikan. Balai Latihan Kerja Daerah (BLKD) sudah harus lebih banyak dan lebih maksimal fungsinya di Mandailing Natal.

Atika mengapresiasi bantuan Kemenaker untuk Madina. Namun, ia berharap Pemkab Madina memberikan perhatian untuk kaum difabel dan harus lebih diprioritaskan.

Paslon SUKA, terang Atika akan menghadirkan berbagai pelatihan untuk kaum difabel seperti tekhnik motor, woodworking, lukis, industri kreatif, komputer, tekhnik listrik, tata boga, bahasa asing dan sebagainya.

Program pelatihan ini nantinya akan disesuaikan dengan data yang ada di Mandailing Natal. Untuk itu pendataan di Mandailing Natal harus lebih akurat dan uptodate, sehingga mampu menyusun kebijakan yang terukur dan terarah.

Tim Redaksi StArtNews

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi