Korwil Pendidikan Panyabungan Timur Akan Bagi Sembako Hasil Sumbangan Guru-Guru

Panyabungan.StArtNews– Bersumber dari sumbangan guru-guru PNS, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Panyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal akan membagikan 104 paket sembako bagi keluarga pelajar yang terdampak langsung Covid-19 di wilayah itu.

Korwil Dinas Pendidikan Panyabungan Timur, Abdul Rahim pada wartawan Rabu (15/04) mengaku ide ini berawal dari adanya rapat Korwil dengan Dinas Pendidikan Mandailing Natal yang menyarankan agar Dinas Pendidikan sesuai arahan Permepan RB untuk ikut terlibat langsung dalam penanganan dampak Covid-19 di wilayah masing-masing.

“Rapat itu kita tindaklanjuti dengan mengadakan musawarah. Dari hasil musyawarah kita sepakati bagi guru yang mapan memberikan sumbangan Rp200.000 bagi yang tidak mapan tidak kita paksakan,” jelas Abdul Rahim lewat telepon seluler.

Dari 13 Sekolah yang ada di Kecamatan Panyabungan Timur kata Abdul Rahim, dibagikan sekitar 8 paket per sekolah yang terdiri dari 10 kg beras dan telur ayam dengan alokasi anggaran Rp.150.000 / paketnya.

“Ini murni sumbangsih guru-guru di Kecamatan Panyabungan Timur. Tidak ada pemotongan seperti yang dikabarkan dari dana sertifikasi guru,” tegas Abdul Rahim.

Sementara itu, Kabid Pembina Ketenagaan Dinas Pendidikan Abdul Husin siang tadi juga membantah adanya pemungutan uang dari dana sertifikasi untuk penanganan dampak Covid-19.

Diakuinya, sampai saat ini agenda yang sempat di rencanakan masih ditunda pelaksanaannya karena belum ada surat resmi dari Dinas Pendidikan bagaimana sistem yang akan dibuat.

Dikatakan Kabid Pembina Ketenagaan Dinas Pendidikan bahwa Dinas Pendidikan memang pernah melakukan musyawarah dengan Korwil Pendididikan terkait keterlibatan dunia pendidikan dalam membantu orang tua siswa yang mengalami dampak dari Covid-19 ini. Sesuai rencana, setiap Korwil menjadi kordinator bantuan ini dan sekaligus pengelolanya.

Sumber dana sendiri kata Husin selaku Kabid Pembinaan Ketenagaan disarankan sumbangsih dari guru-guru yang mampu dan tidak ada unsur paksaan.

Tim Redaksi StArtNews

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi