Lintas Fraksi Inisisai Pembentukan Pansus

Foto: Aliansi Pemuda Bersatu Unras di Gedung DPRD Madina Desam Pembentukan Pansus dan Rekomendasi Penutupan PT SMGP.

Panyabungan, StArtNews-Desakan kepada DPRD Madina untuk membentuk pansus PT SMGP yang menewaskan 5 warga Desa Sibanggor Julu terus bermunculan. Desakan tak hanya muncul dari luar DPRD, tapi juga dari internal DPRD sendiri.

Hingga Rabu (17/2) sudah ada setidaknya 13 anggota DPRD Madina yang menginisiasi pembentukan pansus PT SMGP.

Hal itu disampaikan Budiman Borotan dari Fraksi PKS Madina melalui telepon selular, Rabu (17/2).

“Ada 13 anggota dewan yang menginisiasi Pansus pada Selasa,” ujar Budiman mengutip Mandailing Online.

Lebih lanjut, Budiman memaparkan ke-13 anggota dewan tersebut berasal dari lintas fraksi, yakni Fraksi PKB, Fraksi PKS, Fraksi Hanura, Fraksi Amanat Berkarya dan Fraksi Persatuan Madina.

Meskipun desakan pembentukan pansus sudah menyeruak sejak dua minggu terakhir. Namun, dokumen inisiator pembentukan Panitia Khusus (Pansus) baru dilayangkan ke sekretariat DPRD pada Rabu sore (17/2).

Sebelumnya berbagai elemen masyarakat menyayangkan sikap DPRD yang terkesan tidak peduli dengan kematian 5 warga Desa Sibanggor Julu tersebut dan cenderung muncul sebagai humas PT SMGP. Melihat itu, baik ormas maupun LSM mendesak DPRD segera membentuk pansus.

Terakhir, muncul Aliansi Pemuda Bersatu yang demontrasi di gedung DPRD guna mendesak terbentuknya pansus dan rekomendasi penutupan PT SMGP. Tak hanya itu, aliansi ini melihat ada yang tidak beres di dalam gedung dewan sehingga perlu dibacakan Al-fatihah.

Reporter: Roy Adam

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi