Logistik Pilkada Madina 2020 Mulai Didistribusikan

Panyabungan, StArtNews-Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Mandailing Natal (Madina), mulai mendistribusikan logistik Pilkada 2020 ke-23 kecamatan, Sabtu (5/12). Pendistribusian logistik ini akan berlangsung selama 3 hari (5-7 Desember).

Secara simbolis Pendistribusian dan pemberangkatan Logistik pemilu dilepas oleh Kapolres Madina, AKBP Horas Tua Silalahi dari Gedung Serba Guna, Desa Parbangunan yang disaksikan Ketua DPRD, Madina Erwin Efendi Lubis; Ketua KPU Madina, Fadhillah Syarief dan Ketua Bawaslu diwakili oleh Anggota Bawaslu bagian Divisi Pengawasan, Maklum Pelawi, ST dan Kaban Kesbangpol, Muhammad amin Nasution.

Ketua KPU Madina menyatakan, mulai hari ini dilaksanakan pendistribusian logistik pemilu secara bertahap.

“Hari ini logistik dengan jenis kotak suara, bilik suara, berkas formulir dan surat suara dengan 2 mobil fuso akan distribusikan. Kita dahulukan wilayah Pantai Barat meliputi delapan kecamatan, itu kita dahulukan karena wilayahnya rawan longsor, kemudian pada Minggu 7 Kecamatan, lalu 5 kecamatan daerah Siabu, yang terakhir di Kecamatan Panyabungan,” jelasnya.

Syarief menyampaikan KPU dan jajaran penyelenggara sudah siap untuk menjadi panitia 9 Desember mendatang.

“Tahapan demi tahapan sudah kita lakukan di KPU hingga ke jajaran penyelenggara tingkat TPS, mulai dari pendataan pemilih, tes kesehatan penyelenggara misalnya mengadakan rapid test petugas KPPS dan hasilnya sudah kami periksa, semua non reaktif, pada dasarnya semua jajaran penyelenggara di bawah naungan KPU sudah standbay,” ucapnya.

Syarief juga menyebutkan, untuk data pemilih dan TPS sudah final. Serta penyelanggara pemilu sudah berada di 23 kecamatan.

” jumlah pemilih tetap pada Pilkada Madina 2020 sudah final 299.582 orang, dengan jumlah 1.008 TPS. Untuk penyelenggara kita fungsikan 9.072 yang terdiri KPPS dan Limmas di 23 Kecamatan seluruh Madina,” kata Syarief.

Sementara Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis bersama Kapolres, Horas Tua Silalagi berharap proses pendistribusian logistik sampai pemungutuan suara berjalan dengan aman dan tertib.

“Hari ini kita masuk tahapan pendistribusian logistik Pilkada Madina 2020 ke seluruh kecamatan dan dari kecamatan nanti ke desa dan kelurahan, mudah-mudahan acara yang kita laksanakan hari ini lancar dan mendapat berkah, sehingga tidak ada logistik yang tidak terantarkan. Kita harus sama-sama sepakat dan berharap agar proses Pilkada yang akan berlangsung 9 Desember mendatang bisa dilaksanakan dengan lancar. Mudah-mudahan kita bisa mengantar Pilkada ini menjadi aman, damai,” ujarnnya.

Pada kesempatan tersebut Erwin mengajak masyarakat untuk menyukseskan Pilkada yang dilaksanakan 9 Desember 2020 dengan mendatangi TPS.

“Siapapun nanti yang menjadi pemenang, itulah yang terbaik untuk Madina kita 4 tahun kedepan. Terima kasih kepada KPU, Bawaslu dan TNI-Polri yang telah susah payah untuk menyukseskan proses demokrasi ini terlaksana dengan bagus, tinggal 1 tahapan lagi yaitu hari pencoblosan, mari tunjukkan kerja nyata untuk kebaikan Madina. Saya sebagai ketua DPRD mengajak masyarakat untuk sama-sama nanti datang ke TPS memberikan hak suaranya,” tutup Erwin.

Reporter: Putra Saima
Editor: Tim Redaksi

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi