Madrasah Asal Madina Ikuti Gebyar Madrasah Hebat Bermartabat Sumut 2019

Medan, StArtNews – Madrasah yang ada di Kabupaten Mandailing Natal ikut serta berpartisipasi dalam Penyelenggaraan Gebyar Madrasah Hebat Bermartabat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019, tanggal 23 -26 Maret 2019 di Gedung Astaka Jalan Willem Iskander Pancing Medan.

Kepala Madrasah Aliyah Negeri 3 Mandailing Natal,  H. Pangurabahan, M. Pd, menyampaikan, rangkaian kegiatan Penyelenggaraan Gebyar Madrasah Hebat Bermartabat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019, dibuka Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara H. Iwan Zulhami, SH, MAP Sabtu lalu.

Kabupaten Madina dalam hal ini  mempersiapkan 3 stand pameran Madrasah Mandailing Natal, yaitu 1 stand Madrasah Ibtidaiyah, 1 stand Madrasah Tsanawiyah dan 1 stand Madrasah Aliyah.

Ditambahkan Pangurabahan,  ketiga stand Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal ini akan menyajikan karya, seni, dan prestasi-prestasi dari seluruh siswa/i  Madrasah Mandailing Natal. Selain itu juga di sajikan makanan seperti kipang, dodol, keripik dan makanan khas dari Bumi Gordang Sambilan. Tidak ketinggalan penampilan seni budaya dan tarian Mandailing Natal dan Pesisir yang telah dikreasi dan modernisasi.

Kasi Pendidikan Madrasah Drs. H. Darwin Nasution, MM yang dihubungi mengatakan,  Kantor Kementerian Agama dan Madrasah Mandailing Natal me menampilkan yang terbaik dalam kegiatan Penyelenggaraan Gebyar Madrasah Hebat Bermartabat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019.

Darwin Nasution berharap dengan kegiatan gebyar Madrasah ini, kualitas dan output dari Madrasah akan semakin meningkat dan menjadi lebih bermartabat,  sehingga menjadi lembaga pendidikan pilihan pertama dan utama bagi orangtua dan para peserta didik untuk melanjutkan pendidikannya.

 

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi