Marquez Fokus Hadapi Balapan Pertama di MotoGP Thailand

Sirkuit International Chang mungkin baru kali pertama menggelar balapan MotoGP. Meskipun ini jadi debut di MotoGP bagi Thailand, namun duo tim Repsol Honda yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa punya kenangan manis sewaktu menjalani pengujian di lintasan sepanjang 4,5 Km pada Februari lalu.

Selama tes pramusim tersebut, Marquez sukses menjajal 271 putaran, sedangkan Pedrosa 224 putaran. Total, dua pembalap Honda memiliki 500 lap dalam pengujian yang berlangsung tiga hari di Sirkuit International Chang.

Nada optimisme terpancar dari Marquez. Pimpinan sementara klasemen pembalap MotoGP itu mengaku sudah tak sabar menanti antusiasme penggemar di Thailand. Maklum, Asia Tenggara memiliki penggemar yang banyak terhadap dunia balap motor khususnya MotoGP.

Sehingga tak perlu diragukan lagi jika tribun penonton akan terisi penuh pada akhir pekan ini. “Sangat menyenangkan balapan di Thailand untuk pertama kalinya. Tentu saja, banyak penggemar akan datang, yang selalu merupakan perasaan yang menyenangkan,” kata Marquez dikutip dari Speedweeek, Rabu (3/10/2018).

“Tapi kita harus tetap fokus. Selain itu, penting bahwa kita bisa melewati akhir pekan dengan baik dan bekerja seperti biasanya,” tambah Marquez.

Satu hal yang diwaspadai Marquez selama mengaspal di Sirkuit International Chang adalah suhu panas yang bisa mencapai di atas 30 derajat. Artinya, membutuhkan fisik yang kuat untuk tetap berada di lintasan balap.

“Kelembaban dan suhu yang tinggi secara fisik melelahkan, tetapi ketika Anda naik motor, Anda melupakan hal-hal itu dan hanya fokus pada mengemudi. Tes kami pada Februari bagus, tetapi kami harus memeriksa kembali setiap detail pada Jumat pagi. Beberapa bagian rumit, tetapi tata letak keseluruhan bagus,” kata Marquez.

Sumber : Liputan6.Com

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...

Hak Cipta @Redaksi